Anies: Nekat Mudik, Bisa Terpisah Selamanya dengan Keluarga

"Kalau sampai tidak sembuh? Terpisah selamanya," kata Anies

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan ada warga tak menaati imbauan pemerintah untuk tidak mudik saat lebaran. Menurut Anies, masih ada warga yang nekat mudik karena ingin berkumpul bersama keluarga.

Padahal, kata Anies pandemik COVID-19 bisa saja memisahkan mereka selamanya.

"Kalau terpapar dia harus diisolasi, Insya Allah sembuh. Tapi kalau sampai ada yang tidak sembuh? Artinya terpisah selamanya," ujar Anies di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

1. Anies minta warga tetap berhati-hati dengan cara menerapkan protokol kesehatan

Anies: Nekat Mudik, Bisa Terpisah Selamanya dengan KeluargaGubernur DKI Anies Baswedan memakai syal Pelastina-Indonesia saat Idul Fitri (Dok. Instagram/@Aniesbaswedan)

Karena itu, Anies berharap tiap warga saling menjaga ketaatan protokol kesehatan. Menurutnya, keselamatan adalah kunci dari kebersamaan.

"Hati-hati betul. Jangan sampai karena kegiatan bersama di ruang-ruang tertutup yang kalau lebaran kan sambil makan yah, makan kan gak bisa sambil pakai masker," ujarnya.

Baca Juga: Potret Anies Baswedan, Lebaran Mengenakan Syal Palestina-Indonesia

2. Anies hanya Salat Id di rumah dan makan bareng keluarga saat lebaran hari pertama

Anies: Nekat Mudik, Bisa Terpisah Selamanya dengan KeluargaGubernur DKI Anies Baswedan memakai syal Pelastina-Indonesia saat Idul Fitri (Dok. Instagram/@Aniesbaswedan)

Anies sendiri menjalani Salat Id di rumahnya bersama keluarga. Setelah itu, mereka makan bersama lalu langsung pulang.

"Jadi saya di sini saja, tidak ada kegiatan apa-apa sekarang," ujarnya.

3. Anies lepas rindu dengan keluarga lewat telepon video

Anies: Nekat Mudik, Bisa Terpisah Selamanya dengan KeluargaGubernur DKI Anies Baswedan dan keluarga memakai syal Pelastina-Indonesia saat Idul Fitri (Dok. Instagram/@Aniesbaswedan)

Untuk melepas rindu, Anies dan keluarganya hanya saling bersama melalui telepon video. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan bahwa ia akan menghabiskan waktu dengan menghubungi kerabat di berbagai daerah.

"Kan pasti pada ngumpul semua kan ya. Jadi lebih baik saya telepon," ujarnya.

Baca Juga: Idul Fitri 1442 H, Anies Baswedan Berdoa Minta Kekuatan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya