Anies Sebut Kawasan Tanah Abang Dulu Kumuh dan Tidak Aman

Usai direvitalisasi, banyak yang memberi apresiasi

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam peresmian stasiun terpadu di kawasan Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Anies bersyukur melihat kemajuan transportasi ibu kota bisa berjalan baik. Dia mengaku, telah menantikan momentum ini sejak lama.

Baca Juga: 8 Penunjuk Arah Dipasang di Kawasan Stasiun Tanah Abang, Cek Apa Saja

1. Stasiun Tanah Abang dulunya kumuh dan tidak aman

Anies Sebut Kawasan Tanah Abang Dulu Kumuh dan Tidak AmanIDN Times/Marisa Safitri

Anies mengatakan, kawasan Stasiun Tanah Abang dulu sebelum direvitalisasi kumuh. Selain itu, kawasan ini juga jauh dari aman dan kurang bagus untuk mengambil gambar.

"Tiga atau empat bulan yang lalu, tempat kita berada di sini ini adalah kawasan yang sangat kumuh, jauh dari aman, tidak sehat, dan kurang sedap dipandang apalagi jadi gambar selfie," ujar Anies dalam siaran langsung YouTube Kementerian BUMN, Rabu (17/6).

2. Banyak apresiasi muncul usai Stasiun Tanah Abang direvitalisasi

Anies Sebut Kawasan Tanah Abang Dulu Kumuh dan Tidak AmanPenataan Kawasan Empat Stasiun Rampung, Uji Coba Dilakukan Bertahap (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies bercerita, ia sering mendapat pesan singkat yang berisi apresiasi setelah kawasan Stasiun Tanah Abang direvitalisasi. Menurutnya, kini Stasiun Tanah Abang jauh lebih nyaman.

"Selama satu bulan ini sejak pertengahan Mei sampai sekarang, kami semua melihat banyak sekali posting, banyak WhatsApp, cerita menyampaikan apresiasi karena terjadi perubahan," jelasnya.

3. Menteri BUMN Erick Thohir resmikan stasiun terpadu

Anies Sebut Kawasan Tanah Abang Dulu Kumuh dan Tidak AmanErick Thohir Bersama Budi Waseso Memantau Pasokan Beras Bulog (IDN Times/Kevin Handoko)

Stasiun Terpadu diresmikan di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Sudirman, Jakarta, hari ini, Rabu (17/06). Stasiun Terpadu diresmikan setelah lima bulan penandatanganan kerja sama antara BUMN melalui PT Kereta Api Indonesia dan Pemprov DKI melalui PT MRT Jakarta (Perseroda), mengenai usaha patungan untuk mengelola stasiun terpadu di ibu kota

Stasiun Terpadu diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodko, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Peresmian Stasiun Terpadu ini menunjukkan telah terbangunnya ekosistem yang sehat antara BUMN, BUMD, dan pihak swasta dalam memberikan layanan transportasi terintegrasi bagi masyarakat," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Stasiun Terpadu Diresmikan, Anies Sampaikan Terima Kasih pada Jokowi 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya