Antrean Masuk GBK Pagi Ini, Tetap Ramai Walau Corona Masih Mengancam

Warga harus jaga jarak dan mengantre apabila ingin ke GBK

Jakarta, IDN Times - Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, masih menjadi favorit masyarakat untuk berolahraga di akhir pekan. Menurut pantauan IDN Times, kawasan GBK masih ramai dikunjungi warga pada Minggu (5/7/2020).

1. Antrean warga yang ingin masuk ke GBK mengular hingga 500 meter

Antrean Masuk GBK Pagi Ini, Tetap Ramai Walau Corona Masih MengancamAntrean masuk ke kompleks GBK di tengah pandemik COVID-19 (IDN Times/Aryodamar)

Untuk masuk ke kawasan GBK, warga diminta mengantre dengan menjaga jarak. Panasnya matahari di pagi hari tak menyurutkan semangat mereka masuk ke GBK. Sebab, antrean warga yang ingin masuk ke GBK mengular sekitar 500 meter.

Baca Juga: 2 Peserta Car Free Day di Gelora Bung Karno Reaktif COVID-19

2. Pengunjung GBK dibatasi maksimal 1.000 orang

Antrean Masuk GBK Pagi Ini, Tetap Ramai Walau Corona Masih Mengancam(Pengunjung yang berolahraga tetap memperhatikan jarak di pelataran GBK) IDN Times/Arief Rahmat

Antrean panjang itu disebabkan adanya batasan maksimal seribu orang yang berada di dalam GBK. Selain itu ada juga pengaturan jalur keluar masuk kawasan yang dijaga ketat.

3. Ada sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan di GBK

Antrean Masuk GBK Pagi Ini, Tetap Ramai Walau Corona Masih MengancamAntrean warga masuk GBK di Tengah Pandemik COVID-19, Minggu (5/7/2020) (IDN Times/Aryodamar)

Ada sejumlah aturan yang harus ditaati pengunjung ketika ingin beraktivitas di kompleks GBK. Aturan-aturan tersebut antara lain seperti memakai masker, jaga jarak setidaknya dua meter, dan tidak bergerombol.

Tak hanya itu, ibu hamil dan anak-anak dilarang masuk kawasan GBK untuk sementara waktu.

Baca Juga: Demi Bisa Olahraga di GBK Warga Rela Antre Panjang, Tak Takut Corona?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya