Bila Terpilih Jadi Wagub, Ini Harapan Partai Demokrat ke Riza Patria

Riza merupakan salah satu calon pengganti Sandiaga Uno

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria kembali melanjutkan safari politiknya sebagai calon wakil gubernur dengan mengunjungi fraksi-fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta. Dalam kunjungannya ke fraksi Partai Demokrat pada Selasa (4/2), Ia mengaku mendapat sejumlah masukan.

"Dalam dialog banyak sekali masukan dari teman-teman DPRD untuk membantu tugas gubernur, supaya hubungan Pemprov DKI dan pusat lebih baik lagi dan ditingkatkan untuk mengatasi permasalahan di DKI Jakarta," ungkap Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Lalu, apakah ini bermakna Partai Demokrat sudah pasti akan mendukungnya menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan?

1. Riza Patria tak mau sesumbar soal dukungan Partai Demokrat

Bila Terpilih Jadi Wagub, Ini Harapan Partai Demokrat ke Riza PatriaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketika ditanya peluang dukungan fraksi Partai Demokrat padanya, Riza enggan menjawab. Menurutnya kunjungan ke fraksi-fraksi hanya berupa perkenalan dan silaturahmi sebagai salah satu calon wakil gubernur.

"Saya tidak ingin mendahului dukungan dari fraksi. Saya sebagai hamba Allah, anggota partai, calon, tugas saya hanya silaturahmi, memperkenalkan diri, diskusi, berdialog. Sisanya saya serahkan ke fraksi DPRD," ujar Riza pada siang tadi. 

Baca Juga: Cawagub DKI Nurmansjah ke Riza Patria: Abang di DPR Aja, Gue Wagub!

2. Fraksi Demokrat belum menentukan pilihan soal pemilihan cagub DKI Jakarta

Bila Terpilih Jadi Wagub, Ini Harapan Partai Demokrat ke Riza PatriaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Secara terpisah Ketua Fraksi Partai Demokrat Desie Christhyana Sari mengatakan bahwa pihaknya belum memutuskan siapa sosok yang dipilih oleh fraksi partai berlogo mercy itu untuk menggantikan Sandiaga Uno. Menurutnya sosok Riza dan Nurmansjah Lubis merupakan sosok yang baik.

"Sampai saat ini kami belum (memutuskan) karena Partai Demokrat yang memutuskan akan dari DPP. Jadi, kita akan merekomendasikan dua itu ke DPP, jadi DPP yg akan menentukan," ungkapnya. 

3. Riza Patria masih terus lakukan safari politik

Bila Terpilih Jadi Wagub, Ini Harapan Partai Demokrat ke Riza PatriaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Riza mengatakan ia masih akan melanjutkan safari politiknya pada Rabu (5/2). Besok rencananya ia akan berkunjung ke fraksi PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera. Anggota DPR ini mengatakan meski sama-sama bersaing mendapatkan posisi wakil gubernur bukan halangan baginya untuk bertemu dengan PKS.

"Jadi semua fraksi, sekalipun PKS mengusung satu nama sebagai calon, kami merasa perlu menjaga hubungan baik antara Gerindra dan PKS," tutur Riza. 

Baca Juga: Gerindra-PKS sepakat usung Riza Patria dan Nurmansyah Jadi Cawagub DKI

Topik:

Berita Terkini Lainnya