BPBD: Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Jakarta Malam Ini 

Yang di jalan hati-hati, ya

Jakarta, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan terjadinya hujan deras disertai angin kencang dan petir, di wilayah ibu kota malam ini. Wilayah yang perlu diwaspadai hampir merata.

BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat ibu kota agar lebih waspada, mulai pukul 17.00 hingga 20.00 WIB. Berikut daftar daerah yang perlu diwaspadai.

Baca Juga: Mal Taman Anggrek dan 'Luka Lama' Jakarta Pasca-Banjir

1. Delapan wilayah di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat perlu diwaspadai

BPBD: Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Jakarta Malam Ini Ilustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Kapusdatin BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf menyebutkan ada delapan wilayah yang perlu diwaspadai di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Wilayah yang perlu diwaspadai di Jakarta Pusat antara lain Cempaka Putih, Senen, Johar Baru, Gambir, Menteng , Tanah Abang, Kemayoran, dan Sawah Besar.

Kemudian wilayah Jakarta Barat yang perlu diwaspadai antara lain Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, Tamansari, Tambora, Cengkareng, Kalideres, dan Grogol Petamburan.

2. Sebanyak 10 wilayah di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan juga perlu diwaspadai

BPBD: Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Jakarta Malam Ini Ilustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Selain itu, ada 10 wilayah di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang perlu diwaspadai karena berpotensi hujan deras disertai petir dan angin kencang.

Untuk wilayah Jakarta Timur antara lain Ciracas, Pasar Rebo, Cipayung, Makasar, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Cakung, Pulo Gadung, dan Matraman.

Adapun wilayah Jakarta Selatan yang perlu diwaspadai antara lain Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, dan Kebayoran Baru.

3. Daerah yang perlu diwaspadai di Jakarta Utara paling sedikit

BPBD: Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Jakarta Malam Ini Ilustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Sementara, BPBD DKI mencatat wilayah Jakarta Utara menjadi daerah paling sedikit yang perlu diawasi. Daftar wilayahnya antara lain Koja, Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan, Cilincing, dan Kelapa Gading.

Sementara, wilayah di Kepulauan Seribu tak perlu diwaspadai, karena cuaca cukup cerah.

Baca Juga: Pengamat Tata Kota: Banjir Jakarta Awal Tahun Bukan Kiriman

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya