[BREAKING] Siti Aisyah: Terima Kasih Pak Jokowi dan Para Menteri

Siti Aisyah akhirnya bisa pulang ke tanah air

Jakarta, IDN Times - Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat didakwa membunuh adik Kim Jong-Un, Siti Aisyah sangat bersyukur karena telah bebas dari hukum mati.

Dengan mata berkaca-kaca dan suara lirih, Siti berterima kasih pada pihak-pihak yang telah membantunya bebas dari segala tuntutan jaksa penuntut umum.

"Terima kasih buat presiden kita, bapak Jokowi, terima kasih untuk bapak menteri-menteri yang berusaha menolong saya," ujarnya di Bandar Udara (Bandara) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (11/3).

Siti tiba di Indonesia didampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana. Dari Bandara Halim Perdanakusuma, dia langsung menuju kantor Kementerian Luar Negeri untuk bertemu Menlu Retno Marsudi dan tentu saja, kedua orangtua SIti Aisyah yang sudah menunggu kepulangannya.

Pengadilan Tinggi Shah Alam, Selangor, Malaysia, jaksa memilih menghentikan tuntutannya lantaran kurangnya bukti keterlibatan Siti Aisyah dalam peristiwa pembunuhan kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un dengan menggunakan racun VX. 

"Dalam persidangan tersebut, jaksa penuntut telah menyatakan nolle prosequi (penghentian penuntutan) dalam kasus Siti Aisyah sesuai pasal 254 Kitab Hukum Acara Pidana Malaysia. Dengan pernyataan tersebut maka Siti Aisyah dengan sendirinya dibebaskan dari tuntutan dalam kasus ini," demikian isi keterangan tertulis.

Baca Juga: [BREAKING] Tiba di Indonesia, Siti Aisyah Mengaku Kehabisan Kata

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya