[BREAKING] Yasonna: Ada Napi Teroris yang Jadi Korban Kebakaran Lapas

41 orang meninggal dunia dalam kebakaran Lapas Tangerang

Jakarta, IDN Times - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, ada 41 orang meninggal dunia akibat kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten. Yasonna mengatakan salah satu di antarannya merupakan narapidana kasus terorisme.

"Satu korban meninggal adalah warga binaan kasus terorisme, satu tindak pidana pembunuhan, sementara lainnya narkoba. Dua di antara korban meninggal merupakan warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9/2021).

Kemenkumham, kata Yasonna, akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelidiki sebab-sebab kebakaran. "Dan (kami) tentu saja memformulasikan strategi pencegahan agar musibah berat seperti ini tidak terjadi lagi," tambahnya.

Yasonna menegaskan kepada jajaranya untuk bergerak cepat menangani kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, termasuk untuk evakuasi korban dan fokus memberikan penanganan terbaik untuk pemulihan korban yang terluka. 

"Rasa duka mendalam saya sampaikan atas jatuhnya korban dalam kebakaran ini.  Ini musibah yang memprihatinkan bagi kita semua," ujar Yasonna.

Baca Juga: [BREAKING] Blok C Lapas Tangerang yang Terbakar Lebihi Kapasitas

Baca Juga: [BREAKING] Ada Korban Tewas dalam Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

Berikut kontak yang bisa dihubungi keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang:

1. Call Center:  0813-8355-7758

2. Lapas Kelas I Tangerang: (021) 5524187

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya