Cegah Virus Corona, Anies Imbau Pekerja di Jakarta Kerja dari Rumah

Meski social distancing dianjurkan, solidaritas tetap dijaga

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengimbau kepada dunia usaha, agar mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah secara intensif, untuk mengurangi risiko penularan virus corona atau COVID-19 di ibu kota.

Menurut Anies hal ini sesuai anjuran Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang menyarankan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah untuk mencegah penularan virus corona. Meski bekerja dari rumah, ia berharap pada pekerja tetap produktif dalam bekerja.

"Kita berharap dengan begitu di Jakarta sebagai pusat perekonomian Indonesia, kegiatan social distancing ini di satu sisi akan bisa menjaga potensi penularan, tapi produktif secara jarak jauh bisa tetap dilakukan," ujar dia di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan social distancing atau menjaga jarak di masyarakat bukan berarti menjaga jarak solidaritas antarwarga.

"Solidaritas harus tetap dekat dan erat walaupun secara fisik harus berjauhan, demi melindungi seluruh penduduk di Jakarta," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Disentil Jokowi, Anies Anulir Kebijakan Kurangi Frekuensi Transportasi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya