Cerita Anies, Ridwan Kamil, dan Ganjar Bertemu di Bandung Malam-Malam

Ganjar iringi lagu 'Kembali ke Jakarta'

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tengah berada di Jawa Barat dalam rangka acara Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022, yang menjadi bagian dari agenda Presidensi G20 Indonesia. Usai acara, Anies bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyantap Bubur Ayam di Jalan Homan, Bandung, Jawa Barat.

Keduanya membahas adu penalti di Jakarta International Stadium (JIS) beberapa waktu lalu, hingga masalah cara mengonsumsi bubur dengan diaduk lebih dahulu. Kemudian, seorang bernama Ganjar Noor datang menyapa keduanya.

"Oh Pak Ganjar, namanya Pak Ganjar. Ridwan Kamil, Pak Anies, Pak Ganjar," ucap Ridwan Kamil seperti dikutip dari media sosial Anies, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga: Giring Mundur Jadi Capres 2024 PSI

1. Ganjar iringi lagu buat Anies dan Ridwan Kamil

Cerita Anies, Ridwan Kamil, dan Ganjar Bertemu di Bandung Malam-MalamAnies Baswedan dan Ridwan Kamil (Facebook.com/AniesBaswedan)

Ganjar yang saat itu membawa gitar sempat membawakan lagu Koes Plus berjudul "Kembali ke Jakarta". Lagu itu dinyanyikan Ganjar tepat di samping Anies yang tengah menyantap bubur bersama Ridwan Kamil.

Kemudian, Ganjar pun menyebutkan dirinya berasa dari keturunan yang sama dengan kampung halaman Anies, yakni di Kuningan, Jawa Barat. Anies pun sempat berbincang sedikit mengenai kampung halamannya itu.

"Nama saya Ganjar Noor. Saya keturunan Kuningan juga, pak. Luragung, tetapi leluhur. Asalnya mah dari Jawa," ungkap Ganjar.

2. Anies dan Ganjar punya kampung halaman yang sama

Cerita Anies, Ridwan Kamil, dan Ganjar Bertemu di Bandung Malam-MalamAnies Bawedan, Ganjar Noor, dan Ridwan Kamil (Facebook.com/AniesBaswedan)

Kepada Anies, Ganjar mengaku merupakan keturunan Kuningan, Jawa Barat. Kuningan juga merupakan kota kelahiran Anies Baswedan pada 52 tahun lalu.

"Kalau saya di Cipicung," ujar Anies.

Baca Juga: Survei LSP: Prabowo Subianto Capres Favorit untuk 2024

3. Urban Talks Jawa Barat dihadiri Airlangga Hartarto hingga Bambang Brodjonegoro

Cerita Anies, Ridwan Kamil, dan Ganjar Bertemu di Bandung Malam-MalamRidwan Kamil dan Anis Baswedan dalam acara U20 Presidensi G20 Indonesia (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Gelaran Urban 20 Talks seri Jawa Barat digelar pada Kamis, 24 Februari 2022. Selain Anies dan Ridwan Kamil, ada pula Bambang Brodjonegoro, Airlangga Hartarto, dan Putri Komarudin yang menjadi narasumber.

Berbeda dengan edisi Jakarta, U20 Jawa Barat membawa tentang 'Kota, Desa, dan Pemuda di Era Digital'.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya