Cincin Blue Saphirenya Viral, Kepala Bea Cukai Makassar: Ini dari Kyai

Andhi Pramono penuhi panggilan KPK untuk klarifikasi LHKPN

Jakarta, IDN Times - Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono terlihat memakai cincin yang disebut blue saphire saat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Andhi mengaku cincin itu pemberian seorang kyai.

“Cincin dari kyai saya,” ujarnya sambil berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023). Namun, dia tidak menjelaskan siapa sosok kyai yang memberi cincin tersebut.

Tak hanya itu, Andhi juga bungkam ketika ditanya harga cincin yang disematkan di jari tengah tangan sebelah kirinya itu. Sambil melangkah pergi, ia kembali mengacungkan jempol di tangan kiri. Cincin biru itu terlihat masih dipakai.

Andhi Pramono sempat viral di media sosial. Dalam sebuah video yang beredar, Andhi disebut memiliki rumah mewah di kawasan Cibubur. Berdasarkan LHKPN terakhirnya, Adhi tercatat punya kekayaan Rp13,7 miliar. Kekayaannya terdiri dari berbagai sumber.

Ia tercatat punya 15 tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai daerah. Nilainya mencapai Rp6,9 miliar. Selain itu, Andhi tercatat punya 13 kendaraan sehara Rp1,8 miliar. Ia punya surat berharga senilai Rp2,9 miliar, kas dan setara kas dengan nilai Rp1,2 miliar, serta harta bergerak lainnya Rp706 juta.

Baca Juga: Datang ke KPK, Andhi Pramono Pakai Cincin Blue Saphire

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya