Datang ke KPK, Andhi Pramono Pakai Cincin Blue Saphire

Cincin Blue Saphire Andhi sebelumnya sudah disorot publik

Jakarta, IDN Times - Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono, tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan. Ia datang untuk mengklarifikasi kekayaannya yang viral di media sosial.

Ia beberapa kali mengacungkan jempol kedua tangannya sambil berjalan masuk ke dalam gedung.

Ketika mengacungkan jempol, Andhi terlihat memakai dua cincin di jari tangan sebelah kiri. Salah satunya adalah cincin blue saphire yang sempat disorot publik.

Selain itu, ia juga datang dengan memakai setelan batik dan celana hitam, memakai jaket biru, serta membawa sebuah tas di punggung.

Andhi enggan memberikan pernyataan sebelum permintaan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh KPK. Ia pun langsung masuk ke dalam Gedung KPK.

“Nanti, ya!” ujarnya di KPK, Selasa (14/3/2023).

Andhi Pramono sempat viral di media sosial. Dalam sebuah video yang beredar, Andhi disebut memiliki rumah mewah di kawasan Cibubur.

Berdasarkan LHKPN terakhirnya, Andhi tercatat mempunyai kekayaan Rp13,7 miliar. Kekayaannya terdiri dari berbagai sumber.

Ia tercatat punya 15 tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai daerah. Nilainya mencapai Rp6,9 miliar.

Selain itu, Andhi tercatat punya 13 kendaraan sehara Rp1,8 miliar. Ia punya surat berharga senilai Rp2,9 miliar, kas dan setara kas dengan nilai Rp1,2 miliar, serta harta bergerak lainnya Rp706 juta.

Baca Juga: KPK Panggil Andhi Pramono dan Wahono Saputro Hari Ini

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya