Comscore Tracker

Darurat Corona, Anies Siapkan Mekanisme Belanja di Pasar Secara Online

Ada 50 pasar di Jakarta yang melayani pemesanan online

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan salah satu tantangan ketika mengimbau warga tetap berada di rumah adalah mekanisme untuk mendapatkan kebutuhan hariannya seperti belanja di pasar. Karena itu Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya membuat program yang memungkinkan masyarakat belanja di pasar secara jarak jauh.

Program tersebut akan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari di pasar dengan cara menelepon pedagang di pasar dari rumah.

"Jadi, masyarakat di Jakarta bisa membeli kebutuhan-kebutuhannya di pasar secara langsung menelepon setiap pedagang yang ada di pasar itu," jelas Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/3).

Warga hanya perlu mengakses pasar yang dituju melalui website PD Pasar Jaya dan menghubungi pedangan yang nomornya tertera di sana. Setelah tawar menawar dan harga cocok, barang akan dikirim ke rumah warga oleh pedagang menggunakan ojek online.

"Nah, pengantarannya pun sudah bekerja sama dengan PD Pasar Jaya. Ini sudah dilakukan untuk lebih dari 50 pasar di Jakarta," jelasnya.

Menurut Anies langkah ini perlu dilakukan karena pasti ada kebutuhan-kebutuhan yang tidak mungkin bisa didapat tanpa harus menjangkau pasar. Terlebih masa darurat di ibu kota akibat COVID-19 diperpanjang.

"Jadi ini salah satu terobosan yang dilakukan, mudah-mudahan nanti bisa membantu masyarakat di Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Anies Janji Bagikan Masker ke Warga Jakarta Secara Cuma-cuma

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya