Debat Pilpres Kedua, Sandiaga: Bukan untuk Saling Menjatuhkan

Debat menghasilkan ide dan gagasan terbaik.

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno yakin pada debat Pilpres kedua untuk calon presiden, Prabowo Subianto menghasilkan satu debat yang bisa mendorong ide dan gagasan terbaik.

"InsyaAllah akan menghasilkan satu debat yang betul-betul bisa mendorong ide-ide terbaik, gagasan-gagasan terbaik," kata Sandiaga di Ancol, Jakarta Utara, seperti dikutip Antara, Minggu (27/1).

1. Sandiaga: debat bukan harus saling menjatuhkan

Debat Pilpres Kedua, Sandiaga: Bukan untuk Saling MenjatuhkanANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sandiaga mengatakan, dia dan Prabowo terus memperdalam pemikiran tentang pangan, energi, lingkungan hidup dan infrastruktur, yang menjadi tema debat Pilpres kedua. Ia pun mengapresiasi KPU yang sudah memilih Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro sebagai moderator debat kedua yang akan diselenggarakan pada 17 Ferbruari 2019.

"Saya ini sebagai pengusaha kita harus selalu husnudzon, optimis. Karena kita yakin bahwa debat tersebut bukan harus saling menjatuhkan tapi justru saling menggali pemikiran-pemikiran terbaik yang terbaik buat bangsa kita," kata mantan Wagub DKI Jakarta.

Baca Juga: Kunjungi Korban Banjir, Sandiaga Uno Malah Diberi Uang

2. Sandiaga ungkap alasan Prabowo tak angkat kasus Novel Baswedan

Debat Pilpres Kedua, Sandiaga: Bukan untuk Saling Menjatuhkan(Penyidik Novel Baswedan) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Terkait debat pertama yang sudah dilaksanakan pada 17 Januari lalu, Sandiaga mengatakan bahwa dia sudah mengusulkan Prabowo terkait beberapa pertanyaan seperti kasus Novel Baswedan, namun Prabowo tidak ingin menyebutkan.

"Pak Prabowo meyakini bahwa masyarakat ingin satu diskusi yang lebih mengangkat pemikiran dan gagasan besar buat bangsa Indonesia dan itu yang juga ditampilkan oleh Prabowo pada debat kedua," kata Sandiaga.

3. Hadapi debat, Prabowo rileks dan tak ada beban

Debat Pilpres Kedua, Sandiaga: Bukan untuk Saling MenjatuhkanIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Sandi, Prabowo berpenampilan sangat santai sekali dan rileks serta tidak ada beban sama sekali selama debat Pilpres.

"Dia (Prabowo) berpikir bahwa ini untuk kebaikan bangsa dan marilah anak-anak, putra putri terbaik bangsa ini jangan saling menjatuhkan apalagi di depan ratusan juta rakyat Indonesia," kata Sandiaga.

Baca Juga: Eka Tjipta 'Guru' Bisnis Sandiaga, Ini 6 Hal tentang Pendiri Sinar Mas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya