Comscore Tracker

Didukung NasDem untuk Nyapres 2024, Anies: Masyaallah, Rileks Dulu!

"Masya Allah, Saya baru dua tahun jadi Gubernur."

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengantongi dukungan Partai NasDem untuk melaju dalam Pemilu Presiden 2024 dalam pembukaan Kongres NasDem, Jumat (8/11) lalu. Menanggapi hal tersebut, Anies mengaku ia tak mau terburu-buru bersikap karena Pilpres 2024 masih terlampau jauh.

"Saya ini, masyaallah bekerja di Jakarta baru dua tahun. Terus presiden baru dilantik, belum satu bulan. Jadi, rileks dulu saja. Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta," jawab Anies sambil tersenyum saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/11).

1. Anies akan pikirkan langkah ke depan usai urus Jakarta

Didukung NasDem untuk Nyapres 2024, Anies: Masyaallah, Rileks Dulu!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketika ditanya soal potensi ikut konvensi Partai NasDem, Anies mengaku belum mau memikirkannya. Sebab, ia masih mengurus Ibu Kota. 

"Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirin sekarang," jelasnya.

Baca Juga: Pendiri NasDem Heran, Anies Baswedan dapat Panggung Tapi Jokowi Absen 

2. Anies menyebut kedatangannya ke Kongres NasDem adalah sesuatu yang normal

Didukung NasDem untuk Nyapres 2024, Anies: Masyaallah, Rileks Dulu!IDN Times/Muhamad Iqbal

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI 2014-2016 itu mengatakan bahwa kedatangannya dalam Kongres ke-2 NasDem beberapa waktu lalu adalah hal biasa sehingga tidak perlu terlalu dikaitkan ke politik.

"Jadi saya Gubernur DKI Jakarta dan kalau ada pembukaan-pembukaan kongres, memang biasa diundang dan menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah. Jadi sesuatu yang normal," ujarnya.

3. Surya Paloh dinilai lebih layak ketimbang Anies

Didukung NasDem untuk Nyapres 2024, Anies: Masyaallah, Rileks Dulu!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Salah seorang pendiri Partai NasDem, Patrice Rio Capella berpendapat bahwa NasDem akan lebih cocok mengusung Surya Paloh sebagai calon presiden ketimbang Anies. Sebab, menurutnya Anies tak punya kontribusi untuk NasDem. Bahkan, ia menyebutkan bahwa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem sudah mengusung Paloh menjadi capres 2024.

"Ada DPW yang nyalonin Pak Paloh jadi capres itu malah lebih pas daripada mencalonkan Anies," ucap Rio saat menggelar konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (10/11)

Baca Juga: Surya Paloh Disebut Lebih Layak Jadi Capres 2024 Ketimbang Anies

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You