Erick Thohir: Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Tanpa Kecurangan

"Tidak mungkin kebaikan diperoleh melalui kecurangan,"

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan bahwa kemenangan pasangan Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin merupakan kemenangan yang diraih tanpa kecurangan.

Hal itu diungkapkannya ketika menghadiri syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf yang diselenggarakan Relawan Pesona Depok di Depok, Jawa Barat, Minggu (5/5). 

1. Erick klaim kemenangan Jokowi-Ma'ruf merupakan kehendak Tuhan

Erick Thohir: Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Tanpa KecuranganIDN Times/Teatrika Putri

Erick mengklaim kemenangan yang diraih Jokowi-Ma'ruf ialah kehendak Tuhan untuk kebaikan Indonesia sehingga tak mungkin didapatkan dengan cara tak terpuji. "Tidak mungkin kebaikan diperoleh melalui kecurangan," tandas Erick.

2. Erick yakin Jokowi-Ma'ruf tak punya DNA curang

Erick Thohir: Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Tanpa KecuranganANTARA FOTO/Zabur Karuru

Erick menegaskan bahwa Jokowi dan Ma'ruf tidak punya DNA curang seperti yang dituduhkan sejumlah pihak pada kelompoknya. Tak hanya Jokowi-Ma'ruf, menurutnya Tim Kampanye Nasional juga tak memiliki hal tersebut. "Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, dan kita semua tidak punya DNA curang," ucap Erick.

3. Erick klaim kemenangan Jokowi-Ma'ruf adalah kemenangan Indonesia

Erick Thohir: Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Tanpa KecuranganANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Erick mengklaim kemenangan Jokowi-Ma'ruf ialah kemenangan Indonesia. Sehingga dirinya tak mau ada seorang pun yang merasa paling berjasa.

"Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua kemenangan Indonesia. Jangan sampai ada yang merasa paling berjasa dalam kemenangan ini," katanya.

4. Jokowi-Ma'ruf sementara masih unggul dari Prabowo-Sandiaga

Erick Thohir: Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Tanpa KecuranganDok.IDN Times

Penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga artikel ini dibuat masih terus berlangsung. Dari 66,64 persen data yang masuk, Jokowi-Ma'ruf masih unggul dengan total 56,17 persen suara dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang meraih 43,84 persen.

Baca Juga: [UPDATE] Kawal Pemilu: Prabowo-Sandi Semakin Tertinggal Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya