Gudang Shopee Express di Jakarta Utara Terbakar 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini."

Jakarta, IDN Times - Kawasan pergudangan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada Rabu (6/10/2021). Kebakaran yang semula terjadi di Gudang Plastik PT Sinarmas ini merambat ke gudang Shopee Exprees yang berada di dekat lokasi.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, mengatakan kebakaran ini masih ditangani. Menurutnya area terdampak dalam kebakaran ini seluas 300 meter persegi.

"Dugaan penyebab kebakaran korsleting listrik," katanya.

1. Sebanyak 21 unit dan 105 personel gabungan dikerahkan

Gudang Shopee Express di Jakarta Utara Terbakar Pemadam Kebakaran yang semalaman bertugas memadamkan api yang membakar Gedung Kejaksaan Agung pada Sabtu, 22 Agustus 2020 (IDN Times/Aryodamar)

Laporan kebakaran ini pertama kali diterima dari warga pada pukul 08.43 WIB. Dalam waktu tujuh menit petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Kami mengerahkan 21 unit dan 105 personel pemadam kebakaran. Sebanyak 14 unit dari Jakarta Utara dan 7 unit dari Jakarta Barat," katanya.

Baca Juga: Daftar Harga Daihatsu Rocky Hybrid 

2. Shopee klaim tak ada korban jiwa

Gudang Shopee Express di Jakarta Utara Terbakar Ilustrasi Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Juru Bicara Shopee Express dalam keterangannya membenarkan kebakaran tersebut merampat ke hub Shopee Express. Menurutnya saat ini petugas masih berjibaku di lokasi memadamkan api.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujarnya.

3. Shopee Express pastikan pengiriman barang tak terkendala

Gudang Shopee Express di Jakarta Utara Terbakar Logo Shopee (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Meski kebakaran merambat ke gudangnya, Shopee Express memastikan tidak ada kendala pengiriman pesanan. Sebab, proses pengiriman sudah selesai pagi dan sebagian besar barang berhasil diselamatkan.

"Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," katanya.

Baca Juga: Gudang Shopee Diduga Terbakar, Pemadaman Berakhir Senin Pukul 06.40

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya