Gudang Shopee Diduga Terbakar, Pemadaman Berakhir Senin Pukul 06.40

Kebakaran terjadi di Gudang C Dunex Tanjung Priok

Jakarta, IDN Times - Beredar informasi di media sosial yang menyebutkan kebakaran terjadi di gudang penyimpanan barang e-commerce Shopee. Akun Instagram Magelang_raya menuliskan, kebakaran terjadi di sebuah gudang yang disebut milik Shopee di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Gudang ini diduga terbakar pada Senin dini hari.

"ADA YG GI MESEN BARANG DI SHOPEE ??? GUDANG PENYIMPANAN BARANG MILIK SHOPE TERBAKAR," tulis akun tersebut dikutip, Senin (6/9/2021).

Namun Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, belum bisa mengonfirmasi apakah gudang yang terbakar itu merupakan gudang Shopee atau bukan. 

"Kita belum dapat memastikan, karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya, Senin.

Baca Juga: Kebakaran di Gudang Sunter, Api Berhasil  Dipadamkan Senin Dini Hari

1. Pernyataan Shopee soal kebakaran di gudang mereka

Sebelumnya Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melaporkan bahwa kebakaran memang terjadi di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu malam, 5 September 2021. Menurut Mulat, kebakaran itu terjadi di Gudang C Dunex (BI).

"Alamat TKP, Jl. Agung Karya, Sunter Agung, Tanjung Priok. Objek Gudang C Dunex ( BI)," ujarnya.

Terkait kejadian ini, Shopee telah mengeluarkan pernyataan resmi, membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di salah satu gudang mereka.

"Telah terjadi kebakaran di salah satu gudang Shopee di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu, 5 September 2021 malam. Api berhasil dipadamkan segera oleh petugas kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," demikian pernyataan Shopee.

2. Kebakaran terjadi pukul 22.56 WIB

Gudang Shopee Diduga Terbakar, Pemadaman Berakhir Senin Pukul 06.40Kebakaran terjadi di Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Sebelumnya petugas Damkar menyebutkan, belum mengetahui penyebab kebakaran yang melanda Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini. 

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Twitter Pemadam DKI Jakarta, kebakaran terjadi pukul 22.56 WIB. Api terus merembet dan mulai pukul 02.20 WIB Senin (6/9/2021) dini hari, bisa dilakukan proses pendinginan.

3. Ada 23 unit mobil pemadam dikerahkan

Gudang Shopee Diduga Terbakar, Pemadaman Berakhir Senin Pukul 06.40Kebakaran terjadi di Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Operasi pemadaman berakhir pada pukul 06.40 WIB dengan dinyatakan selesai oleh petugas. 

Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran beserta 115 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga: Terima 1000 Tabung Oksigen dari Shopee, Menkes Prioritaskan Jawa-Bali

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya