Ibu Adam Deni Menangis, Minta Anaknya Dimaafkan Ahmad Sahroni

Orang tua Adam Deni sempat mendatangi rumah Sahroni

Jakarta, IDN Times - Susiani, orang tua pegiat media sosial, Adam Deni, hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, untuk melihat anaknya menjalani sidang perdana. Anaknya harus disidang setelah dilaporkan SYD, yang belakangan diketahui sebagai pengacara Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Sahroni.

Di luar ruang sidang, Susiani kembali menyampaikan permohonan maafnya untuk politikus Partai NasDem itu. Bahkan, ia tak kuasa menahan tangis.

"Saya dari lubuk hati yang paling dalam sebagai orang tua Adam, mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Susiani di PN Jakarta Utara, Senin (7/3/2022).

Baca Juga: Orangtua Adam Deni Sempat Datangi Rumah Ahmad Sahroni untuk Minta Maaf

1. Kuasa hukum Adam Deni sebut Sahroni tak tulus memaafkan kliennya

Ibu Adam Deni Menangis, Minta Anaknya Dimaafkan Ahmad SahroniAnggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Dok. ANTARA News)

Sebelumnya, orang tua Adam Deni juga sempat berupaya mendatangi rumah Sahroni untuk meminta maaf. Namun, ia tak bisa menemui Sahroni.

Sahroni pun telah menyatakan lewat media sosialnya bahwa ia memaafkan Adam, walau proses hukumnya tetap berjalan. Kendati, kuasa hukum Adam Deni, Herwanto, merasa apa yang dilakukan Sahroni hanya ucapan belaka, karena perkara ini masih berlanjut hingga ke tahap persidangan.

"Artinya sebenarnya pemaafan itu gak ada. Bahkan, di surat edaran Kapolri kalau si terlapor meminta maaf, dia gak perlu ditahan lagi, kalau seandainya si pelaku sudah sadar meminta maaf, dia gak perlu ditahan lagi. Apa pentingnya sih perkara ini sampai ke pengadilan?" ujar Herwanto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (7/3/2022).

2. Kuasa hukum Adam Deni kecewa kliennya dilaporkan anggota wakil rakyat

Ibu Adam Deni Menangis, Minta Anaknya Dimaafkan Ahmad SahroniWakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (Dok. ANTARA News)

Herwanto mengaku kecewa karena kliennya sebagai rakyat biasa diadukan wakil rakyat. Ia pun menyindir tagline iklan Sahroni yang kerap muncul di sejumlah wilayah.

"Kami juga di sini mungkin mimpi juga jadi anggota DPR RI, mimpi juga jadi presiden, tetapi kami berharap sebelum mimpi kami menjadi terealisasi, kami berharap tidak ada orang yang kami sakiti, tidak ada orang yang kami laporkan," ujarnya.

"Jadi kalau cerita sekarang bahwa wakil rakyat kita ini sang pemimpi jadi presiden, sudah mencatat sejarah bahwa dia sudah membuat laporan terhadap rakyatnya sendiri," sambung Herwanto.

Baca Juga: Adam Deni Jalani Sidang Perdana Kasus UU ITE Hari Ini

3. Sidang perdana Adam Deni ditunda

Ibu Adam Deni Menangis, Minta Anaknya Dimaafkan Ahmad SahroniSidang pegiat media sosial Adam Deni di PN Jakarta Utara (IDN TImes.Aryodamar)

Diketahui, pegiat media sosial, Adam Deni, ditangkap usai dilaporkan seorang berinisial SYD. Ia ditangkap karena diduga melakukan akses ilegal dengan mengunggah dan mentransimisikan dokumen milik orang lain tanpa izin.

Adam Deni seharusnya disidang hari ini, namun ditunda sepekan ke depan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya