Orangtua Adam Deni Sempat Datangi Rumah Ahmad Sahroni untuk Minta Maaf

Orangtua Adam Deni masih belum bisa bertemu Ahmad Sahroni

Jakarta, IDN Times - Pengacara pegiat media sosial Adam Deni, Herwanto menyebut kliennya telah berupaya meminta maaf pada Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni. Bahkan orantuanya pun sampai datang ke rumah kader Partai NasDem itu.

Meski Sahroni menyebut telah memaafkan kliennya, namun Herwanto merasa hal itu hanya ucapan belaka. Sebab, perkara ini masih berlanjut hingga ke tahap persidangan.

"Artinya sebenarnya pemaafan itu enggak ada. Bahkan di surat edaran Kapolri kalau si terlapor meminta maaf dia enggak perlu ditahan lagi, kalau seandainya si pelaku sudah sadar meminta maaf dia enggak perlu ditahan lagi. Apa pentingnya sih perkara ini sampai ke pengadilan?" ujar Herwanto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (7/3/2022).

1. Pengacara Adam Deni kecewa kliennya dilaporkan Wakil Rakyat

Orangtua Adam Deni Sempat Datangi Rumah Ahmad Sahroni untuk Minta MaafTim Kuasa Hukum Adam Deni di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (IDN Times/Aryodamar)

Herwanto mengaku kecewa karena kliennya sebagai rakyat biasa diadukan wakil rakyat. Ia pun menyindir tagline iklan Sahroni yang kerap muncul di sejumlah wilayah.

"Kami juga di sini mungkin mimpi juga jadi anggota DPR RI, mimpi juga jadi presiden,
tetapi kami berharap sebelum mimpi kami menjadi terealisasi, kami berharap tidak ada orang yang kami sakiti, tidak ada orang yang kami laporkan," katanya.

"Jadi kalau cerita sekarang bahwa wakil rakyat kita ini sang pemimpi jadi presiden sudah mencatat sejarah bahwa dia sudah membuat laporan terhadap rakyatnya sendiri," lanjut Herwanto.

Baca Juga: Adam Deni Jalani Sidang Perdana Kasus UU ITE Hari Ini

2. Adam Deni minta maaf dan sesali perbutannya

Orangtua Adam Deni Sempat Datangi Rumah Ahmad Sahroni untuk Minta MaafPenampakan Adam Deni memakai baju tahanan (dok. Pribadi/Pengacara Adam Deni, Susandi)

Sebelumnya, Adam Deni sempat menyampaikan permohonan maafnya kepada Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni. Ia menyebut pelapornya adalah pengacara dari politikus Partai NasDem tersebut.

"Di sini saya mempunyai kesempatan untuk meminta maaf kepada bang Ahmad Syahroni, dan saya juga meminta tolong kepada bang Ahmad Sahroni untuk mengetukan hatinya (Suyudi) untuk saya,” ujar Adam dalam video yang dibagikan pengacaranya.

Adam Deni juga menyesali perbuatannya mengunggah dokumen milik Sahroni. Ia mengaku khilaf dan mengaku disuruh seseorang yang tak dijelaskan lebih rinci.

“Karena saya disuruh oleh bos-an dan saya sekarang sudah menyesalinya. Semoga, harapan saya, saya tidak kuat lagi menghadapi masalah ini,” ujar dia.

Adam mengakui dirinya telah menjalani penahanan di balik jeruji besi selama 13 hari. Ia menyebut telah mengikuti aturan dan tidak macam-macam selama di dalam sel tahanan.

“Saya juga di dalam sel isolasi mandiri yang di mana sel tersebut dikunci dari luar tidak bisa keluar,” ujar dia.

Oleh karena itu, Adam meminta Sahroni memaafkan dan membebaskannya. Ia mengaku saat ini dalam kondisi depresi dan sedang sakit.

“Agar saya bisa keluar dan bisa menafkahi ibu saya lagi dan kembali bekerja lagi, karena saya sudah habis-habisan, saya pun sekarang dalam kondisi depresi berat. Saya juga terkena penyakit juga selama di dalam, saya difitnah di luar pun saya kaget, saya tidak pakai hp, semua disita,” kata Adam Deni.

3. Sahroni klaim sudah maafkan Adam Deni

Orangtua Adam Deni Sempat Datangi Rumah Ahmad Sahroni untuk Minta MaafAnggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Dok. ANTARA News)

Menyikapi hal tersebut, Ahmad Sahroni menegaskan telah memaafkan Adam Deni. Namun, proses hukumnya tetap berjalan.

Dimaafkan sih sudah pasti. Namanya sesama manusia wajib saling memaafkan. Maafkan saya juga yah,” tulis Sahroni dalam media sosialnya.

Baca Juga: Ahmad Sahroni Terima Maaf Adam Deni: Maafkan Saya Juga Yah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya