Comscore Tracker

IMS 2020: 3 Jurus Najwa Shihab Lawan Stigma Ibu Pekerja Tidak Baik

#IMS2020 Wanita karier juga bisa mengurus keluarga loh!

Jakarta, IDN Times - Founder sekaligus CEO Narasi TV Najwa Shihab memberikan tiga tip bagi perempuan untuk melawan stigma bahwa ibu yang bekerja adalah ibu yang tidak baik.

Menurut Najwa, ibu yang berkarya di luar rumah bukan berarti tak bisa bahagia. Seharusnya seorang ibu yang berkarya bisa saling melengkapi meski banyak tantangan.

Tip pertama, Najwa mengimbau seluruh ibu untuk tidak menyalahkan diri sendiri serta yakin bahwa pilihan yang dipilih bisa membuat ibu bahagia. Kedua, pastikan pasangan bisa menjadi sparing partner dan memaksimalkan potensi.

"Ketiga, mungkin memanfaatkan teknologi. Saya misalnya, ngecek PR lewat e-mail, google docs, video call untuk bisa memastikan. Bagaimana kemudian kita juga bisa memaksimalkan waktu yang ada pada saat kita bersama mereka sehingga bisa betul-betul bisa merasakan quality time," ujarnya usai menjadi pembicara di panggung Visionary Leaders dalam Indonesia Millennial Summit 2020 di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: 8 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda Versi Najwa Shihab

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya