Comscore Tracker

Jakarta Punya Sarana Internasional, Anies: Sebut Kota Global!

Anies Baswedan puja-puji JIS hingga aplikasi JAKI 

Jakarta, IDN Times - Gubernur Anies Baswedan berani mengklaim Jakarta sudah menjadi kota berkelas internasional. Hal itu bahkan tersemat dalam tema HUT ke-495 Jakarta yakni Kota Global, Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi.

"Kita sebut kota global karena sarananya adalah sarana berstandar internasional," ujar Anies dalam malam puncak HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022).

1. Anies singgung banyaknya fasilitas kelas internasional di Jakarta

Jakarta Punya Sarana Internasional, Anies: Sebut Kota Global!Penampakan Jakarta International Stadium yang dipakai untuk IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Anies mengatakan, orang yang datang ke Jakarta akan menemukan beragam fasilitas berkelas internasional. Contohnya, kata Anies, mulai dari trotoar hingga stadion baru bernama Jakarta International Stadium.

"Ketika ada orang datang ke Jakarta dari berbagai belahan dunia, datang ke kota ini maka akan menemukan stadionnya berstandar internasional. Lihat trotoarnya berstandar internasional, lihat pusat seni dan keseniannya berstandar internasional," ujar eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga: Klaim Formula E Sukses di HUT DKI, Anies: Dunia Melihat Indonesia!

2. Anies sebut Jakarta sudah manfaatkan digitalisasi

Jakarta Punya Sarana Internasional, Anies: Sebut Kota Global!Aplikasi Jaki (IDN Times/Besse Fadhilah)

Selain itu, Anies menyebut Jakarta kota global karena sudah memanfaatkan digitalisasi. Salah satunya adalah pemanfaatan aplikasi JAKI.

"Semua yang hadir di tempat ini rasanya pasti tahu aplikasi JAKI, anda daftar ke sini pakai JAKI bukan? Ini adalah sebuah aplikasi pemanfaatan digital, super-apps yang bukan hanya terbaik, tapi ini juga dinobatkan sebagai super-apps pelayanan kota terbaik di Asia Tenggara," ujar Anies.

 

3. Reza Artamevia hingga Padi Reborn meriahkan HUT Jakarta

Jakarta Punya Sarana Internasional, Anies: Sebut Kota Global!Wali dan Reza Artamevia memeriahkan malam puncak HUT ke-459 dalam acara puncak HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium, Sabtu (25/6/2022). (IDN Times/Aryodamar)

Diketahui sebelumnya, malam puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS akan dimeriahkan penampilan sejumlah musisi nasional yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Acara ini juga ditayangkan di saluran TV nasional dan YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Deretan artis nasional yang akan tampil antara lain Padi, Wali, dan Ungu. Kemudian ada juga sejumlah musisi solo seperti Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, hingga Kojek.

Baca Juga: HUT ke-495 DKI, Anies: Pembangunan di Kepulauan Seribu Makin Intensif

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya