Comscore Tracker

Kampung Akuarium Resmi Dibangun Anies Lagi, Rampung Akhir 2021

Pembangunan Kampung Akuarium ditargetkan beres Desember 2021

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya meresmikan pembangunan kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). Kampung Akuarium adalah kawasan yang digusur pada masa pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon rida kepada Allah SWT dan dengan rasa rendah hati proses pembangunan Kampung Susun Akuarium dinyatakan dimulai," ujar Anies di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020).

1. Pembangunan ditargetkan selesai Desember 2021

Kampung Akuarium Resmi Dibangun Anies Lagi, Rampung Akhir 2021Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sarjoko (IDN Times/Aryodamar)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman DKI Jakarta, Sarjoko mengatakan, Kampung Susun Akuarium ini akan dibangun di atas lahan seluas 10 ribu meter persegi. Nantinya kampung ini akan terdiri dari 5 blok dan 241 unit hunian tipe 36.

"Pembangunan kampung susun Akuarium direncanakan dapat diselesaikan pada Desember 2021 atau lebih cepat dari waktunya," ujar Sarjoko di lokasi yang sama.

Baca Juga: Anies Bangun Kampung Akuarium yang Digusur Ahok September 2020

2. Banyak warga datang mengapresiasi Anies

Kampung Akuarium Resmi Dibangun Anies Lagi, Rampung Akhir 2021Anies Baswedan dapat kenangan-kenangan karikatur dari warga kampung akuarium (IDN Times/Aryodamar)

Pantauan IDN Times di lokasi, acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dihadiri ratusan warga dari berbagai wilayah. Tak sedikit yang membawa poster dukungan dan apresiasi terhadap Anies.

Supiyati, salah satu warga Kampung Akuarium mengaku bersyukur dengan peresmian pembangunan kembali kampungnya. Sebab, menurutnya itu adalah bukti Anies menepati janji politik saat kampanye pemilihan gubernur pada 2017.

"Dia kan (punya) kontrak politik sama warga. Saya masih ada kok kertas kontrak politiknya," ujar Supiyati.

3. Sejumlah pejabat pemprov dan tokoh politik hadir dalam peresmian

Kampung Akuarium Resmi Dibangun Anies Lagi, Rampung Akhir 2021Wakil Ketua DPD Gerindra Jakarta, Syarif (IDN Times/Aryodamar)

Selain Anies dan Sarjoko, dalam peresmian tersebut terlihat sejumlah pihak hadir. Beberapa yang hadir di antaranya, Anggota DPR Fraksi PAN Abraham Lunggana (Haji Lulung), Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, dan Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif.

Baca Juga: Bangun Kampung Akuarium yang Digusur Ahok, DPRD: Anies Tak Efisien

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya