Ketua Umum Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu Juga Bersama PDIP

Puan sudah empat kali temui Ketua Umum Parpol

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menyampaikan pada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu yang beranggotakan partainya, PAN, dan PPP tetap bersama PDIP. Sebab, KIB beranggotakan partai-partai yang hingga kini tergabung dalam pemerintahan.

"Tadi juga saya sampaikan kepada Bu Puan terkait dengan KIB. KIB masih terus bersama untuk menjaga keberlanjutan pembangunan, karena KIB ini juga partai yg berada dalam koalisi pemerintah. Jadi bersama PDIP juga," ujar Airlangga, Sabtu (8/10/2022).

1. Airlangga sebut pemerintah terus bekerja

Ketua Umum Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu Juga Bersama PDIPAirlangga Hartarto dan Puan Maharani (IDN Times/Aryodamar)

Airlangga mengatakan, itu menunjukkan bahwa pemerintah tetap bekerja. Menurutnya pemerintah masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Dan untuk mengerjakan ini hanya ada satu syarat, yaitu persatuan di antara kita dan juga komunikasi yang lancar, sehingga di pemerintah, di DPR, kita sama-sama lancar untuk menghadapi tantangan ke depan yang lebih tidak mudah dibandingkan tantangan pandemi COVID-19," ujar Airlangga.

"Ini semuanya untuk menjaga kesejahteraan rakyat dan untuk mendorong agar masyarakat kita juga bisa lolos dari berbagai krisis yang menghadapi kita ke depan," sambungnya.

Baca Juga: Puan Maharani Dapat Hadiah Mobil Listrik dari Airlangga Hartarto

2. Puan ajak Golkar kerja sama

Ketua Umum Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu Juga Bersama PDIPAirlangga Hartarto dan Puan Maharani (IDN Times/Aryodamar)

Dalam pertemuan tersebut, Puan mengajak Airlangga dan Golkar untuk bekerja sama. Sebab, PDIP dan Golkar dinilai punya banyak kesamaan.

"Kehadiran kami berdua di sini tentu saja untuk berbicara, untuk menyamakan pendapat apa yang terbaik bagi bangsa dan negara. Bahwa sebagai partai nasionalis yang sama-sama sudah mengarungi asam garam (dan) pasang surut dinamika dalam membangun bangsa dan negara, kami sama-sama memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara," ujar Puan.

3. Puan sudah empat kali temui Ketua Umum Parpol

Ketua Umum Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu Juga Bersama PDIPKetua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berziarah ke makam mantan Ketua DPR Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (25/9/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Seperti diketahui, ini adalah pertemuan keempat Puan Maharani dengan Ketua Umum partai politik. Sebelum Airlangga, Puan dan PDIP sempat menemui Surya Paloh dan Nasdem.

Kemudian, Puan juga sudah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga: Manuver Puan Taklukkan Jawa Barat Jelang 2024, Puan Presiden Bergema

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya