Puan Maharani Dapat Hadiah Mobil Listrik dari Airlangga Hartarto

Puan sebut Airlangga konsisten promosikan energi terbarukan

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mendapat hadiah mobil listrik Wuling Air Ev. Mobil berkelir kuning merah itu diberikan Airlangga ketika bertemu Puan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

"Ini saya menyerahkan kunci kepada Ibu Puan," ujar Airlangga, Sabtu (8/10/2022).

1. Puan sebut Airlangga konsisten promosikan energi terbarukan

Puan Maharani Dapat Hadiah Mobil Listrik dari Airlangga HartartoAirlangga Hartarto dan Puan Maharani (IDN Times/Aryodamar)

Puan menyebut mobil listrik tersebut merupakan bentuk konsistensi Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam mempromosikan energi hijau dan terbarukan. Ketua DPR itu mengaku sangat mendukung penggunaan mobil listrik.

"Ini sebagai Menko Perekonomian, Ketua Sherpa G20 yang mempromosikan green energy, tentu saja mendukung penggunaan mobil listrik yang mulai akan dipakai sampai menjelang G20 dan seterusnya," kata Puan.

Baca Juga: Manuver Puan Taklukkan Jawa Barat Jelang 2024, Puan Presiden Bergema

2. Puan ajak Golkar bekerja sama

Puan Maharani Dapat Hadiah Mobil Listrik dari Airlangga HartartoAirlangga Hartarto dan Puan Maharani (IDN Times/Aryodamar)

Sebelum pemberian hadiah itu, Puan dan Airlangga sempat jalan santai di kawasan Monas. Mereka bersama masing-masing kader juga sarapan bersama.

Dalam pertemuan tersebut, Puan mengajak Airlangga dan Golkar untuk bekerja sama. Sebab, PDIP dan Golkar dinilai punya banyak kesamaan.

"Kehadiran kami berdua di sini tentu saja untuk berbicara, untuk menyamakan pendapat apa yang terbaik bagi bangsa dan negara. Bahwa sebagai partai nasionalis yang sama-sama sudah mengarungi asam garam (dan) pasang surut dinamika dalam membangun bangsa dan negara, kami sama-sama memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara," ujar Puan.

3. Puan sudah empat kali temui Ketua Umum Parpol

Puan Maharani Dapat Hadiah Mobil Listrik dari Airlangga HartartoKetua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berziarah ke makam mantan Ketua DPR Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (25/9/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Seperti diketahui, ini adalah pertemuan keempat Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Politik. Sebelum Airlangga, Puan dan PDIP sempat menemui Surya Paloh dan NasDem.

Kemudian, Puan juga sudah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga: Cak Imin Ungkap Kemungkinan Besar Duet dengan Prabowo di 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya