Menteri LHK Kenang Sosok Sarwono Kusumaatmaja: Putra Terbaik Bangsa

Siti Nurbaya sebut Sarwono adalah sosok teladan

Jakarta, IDN Times - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar turut menjemput dan mengantarkan mendiang eks Menteri Sarwono Kusumaatmaja. Siti mengenangnya sebagai salah satu putra terbaik bangsa.

"Saya kira semua orang tahu bahwa beliau adalah salah satu putra terbaik bangsa, beliau menjadi mentor bagi banyak rekan, beliau adalah senior, beliau juga profesional," kata Siti seperti dilansir ANTARA, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: KJRI Penang Bantu Pulangkan Jenazah Sarwono Kusumaatmadja ke Indonesia

1. Siti Nurbaya sebut Sarwono adalah sosok teladan

Menteri LHK Kenang Sosok Sarwono Kusumaatmaja: Putra Terbaik BangsaMenteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar di Cop 4.2 (IDN Times/Aryodamar)

Siti menyebut Sarwono semasa hidupnya adalah sosok teladan, penuh pengetahuan, solutif, serta bisa diajak bicara dalam berbagai perspektif. Hal-hal itu dapat dijadikan teladan bagi semua pihak.

"Yang terpenting adalah pengetahuan, keteladanan, dan hal-hal positif yang bisa kita ambil telah kita dapatkan dari almarhum," ujarnya.

2. Menteri LHK akan cari sosok pengganti Sarwono Kusumaatmadja

Menteri LHK Kenang Sosok Sarwono Kusumaatmaja: Putra Terbaik BangsaMenteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar di Cop 4.2 (IDN Times/Aryodamar)

Poltikus Partai NasDem itu menyadari sosok Sarwono tak akan tergantikan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian dan Perubahan Iklim KLHK. Namun, ia akan tetap mencari orang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan almarhum.

"Meskipun dalam hati kita tahu bahwa beliau mungkin tidak tergantikan ya, tapi pekerjaan-pekerjaan birokratik saya kira tetap harus lancar dilakukan," ujar Siti.

Baca Juga: Menteri LHK Enggan Komentari Reshuffle Kabinet: Saya Ngerti Banyak

3. Sarwono Kusumaatmadja meninggal di Malaysia

Seperti diketahui, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Jumat malam. Ia merupakan politikus senior Partai Golkar.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian dan Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan era Siti Nurbaya.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya