Prabowo: Kita Harus Bersatu, Kita Harus Rukun

"Ini tuntutan rakyat, kita harus bersatu, kita harus rukun."

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyadari bahwa usai Pemilu selesai akan ada tuntutan rakyat untuk hidup sejahtera dan makmur. Ia pun kembali berjanji untuk menhilangkan korupsi dan kemiskinan di tanah air.

"Setelah ini rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama, harus kolaborasi untuk membawa kebaikan untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia. Ini tuntutan rakyat, kita harus bersatu, kita harus rukun," ujar Prabowo di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Prabowo mengatakan, kerja sama tak harus dalam kelompok yang sama. Bisa di dalam maupun di luar pemerintahan.

"Sama-sama kita berjuang untuk rakyat kita, sama-sama kita berjuang dengan secepat-cepatnya kita membawa kebaikan untuk rakyat kita. Tidak boleh ada rakyat kita anak-anak kita yang tertinggal yang tidak menikmati hasil kemerdekaan," ujanrya.

Prabowo-Gibran diketahui secara keseluruhan meraih 96.214.691 suara nasional. Jumlah itu setara 58,59 persen.

Prabowo-Gibran ditetapkan KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dua hari setelah Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Terima Kasih ke Jokowi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya