Sandiaga Berikan Keripik Anti Baper untuk Dua Politisi Demokrat

Apa maksud Sandi?

Jakarta, IDN Times - Ada yang menarik saat calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Kuningan, Jawa Barat pada Minggu (14/10). Sandi menyerahkan keripik singkong dengan merek "Anti Baper" buatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kuningan kepada dua politisi yang mengikuti kunjungannya ke daerah ini. 
     
"Ini lucu. Namanya keripik 'Anti Baper', namanya bagus. Saya akan titip promosi keripik 'Anti Baper' ini di Jakarta, kalau bisa ke seluruh Indonesia,” kata Sandiaga seperti dikutip dari Antara, Senin (15/10).

1. Keripik diserahkan ke dua politisi Partai Demokrat

Sandiaga Berikan Keripik Anti Baper untuk Dua Politisi DemokratIDN Times/Irfan Fathurochman

Cawapres pasangan Prabowo Subianto ini kemudian menitipkan keripik tersebut kepada dua politisi Partai Demokrat, yakni anggota DPR RI dapil Kuningan Didi Irwadi Syamsudin dan Imelda Sari.  
     
"Saya titip kepada Mas Didi dan Imelda agar keripik 'Anti Baper' dipromosikan di Jakarta. Produk UMKM harus kita dukung. Ini kekuatan ekonomi Indonesia sesungguhnya,” kata Sandi. 

Baca Juga: Mendag Bantah Tuduhan Sandiaga Soal Tempe Setipis ATM 

2. Acara Ngopi Bareng Sandi hebohkan warga

Sandiaga Berikan Keripik Anti Baper untuk Dua Politisi DemokratIDN Times/Irfan Fathurohman

Kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ke Kuningan tak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat melalui acara "Ngopi Bareng Bang Sandi" yang digelar di Sanggariang. Ketika Sandi datang, mendadak warga heboh menyambut pengusaha berparas menawan ini. Acara yang diperuntukkan untuk millennials itu kembali diinvasi oleh emak-emak.   
     
Butuh waktu setengah jam Sandiaga sampai di atas panggung karena para emak-emak bercampur milenial berlomba mendapatkan swafoto.  

3. Masyarakat dipersilakan promosi produk lokal

Sandiaga Berikan Keripik Anti Baper untuk Dua Politisi DemokratDok. IDN Times/ Istimewa

Dalam acara tersebut, Sandiaga mempersilakan semua peserta yang memiliki produk lokal untuk mempromosikan barangnya dan berfoto bersama.  
     
Salah satunya ada produk dengan merek "Jeniper" kepanjangan dari Jeruk Nipis Peres, merek Jenisa dan ada juga keripik kere. Namun yang membuat Sandiaga terbahak adalah ketika ada penggiat UMKM menyerahkan keripik singkong dengan merek "Anti Baper". 

Baca Juga: 3 Penyataan Kontroversial Sandiaga Uno Setelah Jadi Cawapres

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya