Sandiaga Uno Minta Publik Berdoa Agar Konser Coldplay Jadi 2 Hari

Sandiaga Uno juga belum kebagian tiket

Jakarta IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta masyarakat berdoa agar konser Coldplay di Jakarta menjadi dua hari. Hal itu lantaran ia melihat masyarakat sangat antusias menyambut konser musik tersebut.

"Ya mohon doanya karena saya sendiri gak kebagian tiket jadi yang menitip tiket bagi keluarga saya, saya coba kemarin dan gak berhasil," ujar Sandiaga ketika ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023).

1. Sandiaga sebut penolakan konser Coldplay sebagai demokrasi

Sandiaga Uno Minta Publik Berdoa Agar Konser Coldplay Jadi 2 HariMenparekraf Sandiaga Uno di Halal Bi Halal MUI pada Kamis (17/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Meski begitu, Sandiaga menyadari banyak penolakan konser Coldplay di Jakarta. Menurutnya hal itu bagian dari demokrasi.

"Tentunya ini negara demokrasi dan silakan saja ada kanalnya. Kami tugasnya mempersiapkan kalau ada yang mau menyampaikan tentunya makanya saya juga hadir di sini untuk mendengarkan langsung jika ada yang keberatan dan mekanismenya disampaikan sesuai dengan koridornya," ujarnya.

Baca Juga: Viral Penipuan Jastip Tiket Coldplay, Polri Gelar Penyelidikan

2. Konser Coldplay disinyalir punya dampak ekonomi Rp167 T

Sandiaga Uno Minta Publik Berdoa Agar Konser Coldplay Jadi 2 HariHarga Tiket Konser Coldplay Jakarta 2023 (instagram.com/coldplayinstagram.com/pkentertainment.id)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa efek ekonomi dari konser Coldplay di Jakarta bisa mencapai Rp167 triliun. Untuk itu ia minta dukungan semua pihak agar konser berjalan.

"Ini banyak menambah peluang untuk kita bisa mencetak geliat ekonomi karena total konser dan event ini dampaknya itu Rp167 T. Nah ini yang harus kita persiapkan dengan baik sehingga dampak ekonominya akan berhasil," ujar Sandiaga Uno.

3. Tiket konser Coldplay akan dijual lagi 19 Mei 2023

Sandiaga Uno Minta Publik Berdoa Agar Konser Coldplay Jadi 2 HariColdplay "Music Of The Spheres World Tour" Jakarta 2023 (coldplayinjakarta.com)

Diketahui, sebanyak lebih dari 1,53 juta orang telah berupaya membeli tiket konser Coldplay di Jakarta. Namun, tidak semuanya berhasil mendapatkan tiket.

Tiket kembali dijual untuk umum pada Jumat, 19 Mei 2023. Konser Coldplay di Jakarta dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 15 November 2023.

Baca Juga: Coldplay ke Jakarta, Menparekraf Akan Ajak Makan Sate hingga Gado-gado

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya