Satu Keluarga yang Ditemukan Tewas di Kalideres Dikenal Tertutup

Komunikasi terakhir dengan Ketua RT pada September 2022

Jakarta, IDN Times - Ketua RT 07 RW 015, Asiung, mengungkapkan bahwa satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, terkenal tertutup. Asiung menyebut mereka baru telihat ketika ada aktivitas di lingkungan warga.

"Sangat tertutup, gak ada komunikasi. Itu pun kalau saya ada kegiatan lingkungan, saya baru panggil gedor-gedor. Misalnya pendataan BPS atau penyemprotan DBD, penyemprotan disinfektan, baru keluar mereka," jelas Asiung ketika ditemui di lokasi, Jumat (11/11/2022).

1. Komunikasi terakhir korban dengan Ketua RT terjadi pada September 2022

Satu Keluarga yang Ditemukan Tewas di Kalideres Dikenal TertutupKetua RT 007 RW 015 Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Asiung (IDN Times/Aryodamar)

Komunikasi terakhir Asiung dengan keluarga korban berlangsung pada September 2022. Saat itu ia meminta keluarga korban mengurus tunggakan listrik Agustus 2022.

"Saya chat itu ada bukti tagihan 'segera lakukan, sebelum dilakukan pemutusan oleh PLN', dijawab sama anak korban 'ya om, maaf saya sudah ngerepotin'. Dibayar itu tunggakan," ujarnya.

Baca Juga: Polisi: Satu Keluarga Tewas di Kalideres karena Tak Makan 3 Minggu

2. Rumah korban sempat didatangi petugas PLN untuk memutus aliran listrik

Satu Keluarga yang Ditemukan Tewas di Kalideres Dikenal TertutupKondisi lingkungan rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (IDN Times/Aryodamar)

Pada Rabu, 9 November 2022 rumah tempat kejadian perkara (TKP) didatangi petugas PLN. Menurut Asiung, petugas itu hendak memutus aliran listrik di TKP atas permintaan pemilik rumah.

"Ada chat dengan petugas PLN tanggal 4 Oktober 'silakan bapak putus aliran listrik di rumah saya. apabila ingin pemasangan baru, saya hubungi bapak' itu chat dia berikan terakhir kepada petugas PLN Kalideres," ujar Asiung.

"Tanggal 27 Oktober petugas melakukan telpon balik, tapi sudah check list satu, tidak ada berita sama sekali," sambungnya.

3. Ada empat jenazah yang ditemukan membusuk di dalam rumah

Satu Keluarga yang Ditemukan Tewas di Kalideres Dikenal TertutupKondisi lingkungan rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (IDN Times/Aryodamar)

Afiung mengatakan, pagar rumah korban digembok dari dalam, sehingga harus dijebol. Ketika berhasil masuk, Afiung langsung membuka jendela dan ditemukan mayat pertama.

Kemudian, pihaknya langsung menghubungi Polsek Kalideres. Setelah petugas datang, pintu rumah pun didobrak.

Ternyata terdapat empat mayat yakni RY (71), RN (68), DF (42), dan BG (69).

Dua orang ditemukan di kamar. Satunya di kasur dan satu lagi di lantai yang beralaskan kasur.

Kemudian, seorang ditemukan di ruang depan dan satu orang di ruang tengah.

Baca Juga: Kronologi Ketua RT Temukan Satu Keluarga Tewas di Kalideres 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya