Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Akan Dikremasi usai Diautopsi

Jenazah belum dikremasi dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times - Satu keluarga yang tewas misterius di Kalideres, Jakarta Barat rencana akan dikremasi. Namun, hal itu baru dilakukan ketika polisi telah selesai melakukan autopsi pada para jenazah.

"Nanti semuannya setelah proses itu selesai, artinya tidak ada lagi rangkaian penyelidikan yang memerlukan jasad korban ini (baru dikremasi). Ini kan sementara kita hasilnya bagaimana belum tau nih, apa ada yang perlu lagi diambil untuk sebagai sempel atau bagaimana juga belum tau nih," ujar Kapolsek Kalideres Kompol Syafri Wasdar, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Polisi Selidiki Hilangnya Mobil Milik Keluarga Tewas di Kalideres

1. Polisi khawatir masih perlu jenazah dalam penyelidikan

Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Akan Dikremasi usai DiautopsiKondisi lingkungan rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (IDN Times/Aryodamar)

Syafri mengatakan pihaknya khawatir apabila jenazah sudah terlanjur dikremasi, ternyata masih ada yang dibutuhkan dalam penyelidikan. Oleh karena itu, kremasi baru akan dilakukan ketika proses penyelidikan selesai dilakukan.

"Khawatir kalau nanti misalkan ternyata ada yang dibutuhkan atau ada yang kurang, nah kalau (sudah) dikremasikan gimana," ujarnya.

Baca Juga: Geger Penemuan 4 Mayat Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Buka Suara

2. Penemuan mayat satu keluarga di Kalideres berawal dari laporan warga yang cium bau busuk

Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Akan Dikremasi usai DiautopsiKetua RT 007 RW 015 Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Asiung (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Warga Kalideres, Jakarta Barat, digegerkan dengan penemuan satu keluarga tewas di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Extension. Satu keluarga itu terdiri dari empat orang yakni ayah, ibu, anak, dan ipar.

Penemuan jenazah di sebuah rumah itu diawali oleh laporan warga. Warga merasa curiga dengan bau busuk yang tericum dari rumah korban.

Baca Juga: Kematian Satu Keluarga di Kalideres Belum Tentu karena Kelaparan

3. Penyebab kematian keluarga di Kalideres belum tentu kelaparan

Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Akan Dikremasi usai DiautopsiKondisi lingkungan rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (IDN Times/Aryodamar)

Hingga artikel ini dimuat, penyebab kematian masih belum diketahu. Polisi menduga kematian korban terjadi sekitar tiga pekan.

Polisi tidak menemukan makanan baik di rumah yang ditinggali, maupun lambung korban. Akan tetapi, penyebab kematian terhadap empat orang itu belum dapat disimpulkan karena kelaparan.

"Terlalu cepat menyimpulkan (meninggal karena kelaparan). Saya masih harus berkoordinasi dengan berbagai pihak," ujar Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya