Sering ke Luar Negeri, Sandiaga Dikritik Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI

Belum setahun menjabat, Sandiaga sudah 5 kali ke luar negeri

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk kelima kalinya melakukan kunjungan kerja keluar negeri. Kali ini Ibu Kota Rusia, Moskow jadi tujuan kunjungannya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono pun mengkritik keras politikus Partai Gerindra itu.

1. Momentumnya tidak tepat

Sering ke Luar Negeri, Sandiaga Dikritik Ketua Fraksi PDIP DPRD DKIIDN Times/ Gregorius Aryodamar Pranandito

Sebenarnya, Gembong tak mempermasalahkan Sandiaga kunjungan kerja ke luar negeri. Namun, dia menyangkan Sandi pergi pada waktu yang tidak tepat, karena sebentar lagi Jakarta akan menggelar Asian Games 2018.

"Pak Sandi ketika kunjungan ke luar negeri harus lihat momentum dulu. Momentum ini tidak tepat, karena kita sedang punya hajat besar, Asian Games. Tentu seluruh potensi di Jakarta harus siap siaga, bagaimana berbenah diri untuk menerima tamu-tamu negara itu. Jadi kunjungan kerja itu sangat tidak tepat momentum nya," kata lelaki kelahiran 1963 itu.

Baca Juga: Mural Anies Baswedan Terlihat Lebih Gemuk, Sandiaga: Sudah Turun 15 Kg

2. Gembong tolak ajakan Sandiaga ke luar negeri

Sering ke Luar Negeri, Sandiaga Dikritik Ketua Fraksi PDIP DPRD DKIIDN Times/Margith Juita Damanik

Gembong mengakui dirinya menolak ajakan Sandiaga untuk kunjungan kerja ke Moskow. Menurutnya, jika ia ikut akan menimbulkan kesan tidak baik di masyarakat dan momentumnya tidak tepat.

"Saya gak ikut. Momentum tidak tepat dan kesan nya gak baik di tengah masyarakat. Persoalan ini banyak, berbenah untuk menerima tamu negara, harus bersolek diri dan bebenah Jakarta untuk menghadapi musim hujan. Semua harus diantisipasi, bukan justru jalan-jalan ke luar negeri," kata dia.

3. Sandiaga sudah lima kali ke luar negeri

Sering ke Luar Negeri, Sandiaga Dikritik Ketua Fraksi PDIP DPRD DKIIDN Times/Margith Juita Damanik

Kunjungan ke Moskow merupakan kunjungan kerja kelima kalinya yang dilakukan Sandiaga, setelah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta. Sebelumnya, Sandi pernah melakukan kunjungan ke Dubai, Tokyo, Amerika Serikat, dan Singapura.

Seberapa urgent ya guys Pak Sandi sampai harus kunjungan ke luar negeri? Semoga saja dia pergi untuk urusan Jakarta yang lebih penting, bukan jalan-jalan.

Baca Juga: Sandiaga ke Luar Negeri Lagi, Berapa Ongkosnya?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya