Sudirman Said Ditunjuk Jadi Komut Food Station, Ini Respons DPRD DKI

Sudirman Sid sudah aktif bekerja sejak 22 April 2020

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz menyambut baik penunjukan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said sebagai Komisaris Utama BUMD Food Station Tjipinang Jaya. Menurutnya Sudirman sosok yang berintegritas dan punya pengalaman di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Semoga dengan diangkatnya beliau menjadi Komut Food Station dapat membawa Food Station menjadi lebih profesional dan tumbuh berkembang menjadi lebih besar lagi sebagai salah satu BUMD yang bertanggung jawab untuk menjaga stok dan menstabilkan harga kebutuhan pokok warga Jakarta," ujarnya, Kamis (23/4).

1. Sudirman Said ditunjuk melalui RUPS-LB kemarin

Sudirman Said Ditunjuk Jadi Komut Food Station, Ini Respons DPRD DKIIDN Times/Irfan fathurohman

Penunjukan Sudirman oleh Anies diambil melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada Rabu (22/4). Hal tersebut juga dibenarkan oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo.

Penunjukan Sudirman Said sebagai Komut sekaligus menggantikan Masrokhan yang sebelumnya menjadi pelaksana tugas. Usai digantikan Sudirman, Masrokhan kini menempati posisi Komisaris bersama Abdul Rahman Kadir.

“Benar (ditunjuk). Kemarin 22 Mei 2020 melalui RUPSLB. Di mana kepemilikan saham Pemprov DKI sebanyak 99.98 persen,” kata dia saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis (23/4)

Baca Juga: PDIP DKI Tuding Anies Ingin Selundupkan Kebijakan Melalui BUMD

2. Sudirman Said sudah mulai aktif bekerja

Sudirman Said Ditunjuk Jadi Komut Food Station, Ini Respons DPRD DKISekjen PMI, Sudirman Said (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sekretaris BP BUMD Jakarta, Riyadi juga membenarkan penunjukan Sudirman Said. Menurut Riyadi, penunjukan eks Tim Sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019 itu sudah berlangsung lama. Sudirman pun sudah mulai aktif bekerja.

"Keputusan Rapat Umum Pemilik Saham Luar Biasa per tanggal 22 april 2020. Jadi keputusannya mulai menjabat kemarin, tapi proses udah lama," jelasnya.

3. Sudirman said pernah jadi calon gubernur Jawa Tengah

Sudirman Said Ditunjuk Jadi Komut Food Station, Ini Respons DPRD DKIANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Selain pernah menjadi Menteri ESDM dan anggota Timses Prabowo-Sandiaga, Sudirman juga pernah maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan Ida Fauziyah namun kalah dengan petahana Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin.

Pada 2014 lalu, Sudirman juga sempat ditunjuk sebagai Direktur Utama PT. Pindad menggantikan Tri Hardjojo yang menjabat sebagai pelaksana tugas.

Baca Juga: Sudirman Said Resmi Jadi Komut PT Food Stasion Tjipinang Jaya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya