Viral Anggota TNI Tendang Motor Ibu yang Bonceng Anak, Pelaku Ditahan

Rumah korban didatangi TNI yang meminta maaf

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang merekam detik-detik Anggota TNI menendang motor yang sedang dikendarai seorang ibu yang membonceng anaknya viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang berseragam loreng khas TNI yang sedang mengendarai motor Yamaha NMAX dengan plat nomor AA 6536 JZ menendang motor Honda Beat yang dinaiki ibu dan anak. Ibu tersebut langsung berhenti, sementara pelaku melengos pergi.

1. Pelaku penendangan sudah ditangkap

Viral Anggota TNI Tendang Motor Ibu yang Bonceng Anak, Pelaku DitahanKepala Pusat Penerangan (Kapuspen TNI), Laksamana Pertama Julius Widjojono (IDN Times/Irfan Fathurohman)

TNI tidak membantah ada anggotanya yang viral tersebut. Kini, pelaku sudah ditangkap.

"Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapat hukuman disiplin dari atasannya," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksda Julius Widjojono, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga: Video Kaesang soal Maju Wali Kota Depok Viral, PDIP Depok: Itu Sinyal

2. Panglima TNI Yudo Margono meminta maaf

Viral Anggota TNI Tendang Motor Ibu yang Bonceng Anak, Pelaku DitahanPanglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono (IDN Times/Ilman nafi'an)

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono disebut telah mengetahui peristiwa itu. Melalui Julius, Yudo meminta maaf pada publik atas tindakan anak buahnya itu.

"Panglima TNI atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya perilaku arogan yang ditampilkan oknum TNI tersebut," ujar Julius.

3. TNI datangi rumah korban dan minta maaf

Viral Anggota TNI Tendang Motor Ibu yang Bonceng Anak, Pelaku DitahanLetkol Pas Bagus Ajar Pamungkas meminta maaf pada keluarga ibu yang motornya ditendang Anggota TNI (Twitter.com/_TNIAU)

Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 471 Pasgat, Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas pun mendatangi korban di rumahnya. Ia secara langsung meminta maaf atas tindakan anak buahnya.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kelakuan anggota saya yang berbuat kesalahan," ujar Letkol Bagus dalam video yang dibagikan akun TNI Angkatan Udara.

Baca Juga: Panglima TNI Ungkap Skenario Evakuasi Ribuan WNI dari Sudan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya