Comscore Tracker

Wakil Ketua KPK Minta Maaf Sebut Hakim Agung Kena OTT KPK

Yang terkena OTT KPK bukan Hakim Agung?

Pemberitaan sebelumnya yang menyebut nama Wakil Ketua Mahkamah Agung Andi Samsan Nganro sebagai hakim yang kena OTT KPK tidak akurat dan belum mendapat konfirmasi resmi. Redaksi meminta maaf kepada Andi Samsan Nganro dan publik pembaca.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron meminta maaf usai menyebut Hakim Agung tertangkap tangan. Publik diminta bersabar karena pemeriksaan masih berlangsung.

"Mohon maaf tentang hakim atau tidak, sementara dipending dulu ya," ujar Ghufron, Kamis (22/9/2022).

"Karena kita masih akan ekspose, setelahnya saya jelaskan lebih detail," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Mahkamah Agung sekaligus Jubir MA, Andi Samsan Nganro mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi resmi mengenai hal tersebut.

"Informasi itu kami tahu dari teman-teman wartawan. Untuk memastikan informasi tersebut kita tunggu penjelasan resmi dari KPK," ujarnya kepada IDN Times.

Diberitakan sebelumnya, tangkap tangan KPK berlangsung di Jakarta dan Semarang. Sejumlah pihak yang tertangkap tangan saat ini sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Dalam tangkap tangan ini, KPK turut menemukan sejumlah uang mata uang asing. Saat ini uang yang ditemukan masih dihitung.

Ini adalah OTT KPK kesembilan tahun ini. 

Baca Juga: KY Telusuri Kabar Hakim Agung Ditangkap OTT KPK

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya