Comscore Tracker

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampir

Edward Cullen versi oppa

Buat yang merindukan Edward Cullen dalam film populer Twilight, ada serial TV yang mengangkat tema sama yaitu tentang vampir. Bedanya serial TV yang ini berasal dari Korea Selatan.

Dari berbagai macam genre serial TV Negeri Ginseng, nampaknya tema vampir menarik untuk diangkat. Buktinya ada setidaknya delapan serial bertema serupa dengan Twilight yang layak kamu tonton.

Ini dia delapan rekomendasi serial TV yang bercerita mengenai vampir, catat ya!

1. Hello Franceska (2005)

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampirimbd.com

Hello Franceska adalah sitkom yang tayang di saluran MBC sejak Januari 2005 hingga Februari 2006 dengan tiga musim dan total 52 episode. Sitkom ini terinspirasi oleh cerita ‘The Addams Family’.

Dari tiga musim yang ada, aktris Shim Hye Jin berperan sebagai Franceska. Sitkom ini berhasil memenangkan nominasi Best Entertainment Program. Selain itu, sitkom ini juga diadaptasi menjadi film animasi berjudul ‘Ani Francesca’ pada tahun 2006 dan menjadi teater musikal berjudul ‘Hi Franceska’ pada tahun 2008.

2. Freeze (2006)

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampirhancinema.net

Freeze adalah miniseri atau minidrama yang tayang di saluran Channel CGV sejak 27 hingga 31 Oktober 2006 dengan total lima episode. Miniseri ini dibintangi oleh aktor Lee Seo Jin sebagai Baek Joong Won dan aktris Park Han Byul sebagai Ji Woo, serta Son Tae Young sebagai Ehwa.

Miniseri ini bercerita tentang vampir berusia 350 tahun yang menjalankan bisnis bar mewah di Gangnam bersama Ehwa.

3. Vampire Idol (2011)

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampirdramabeans.com

Vampire Idol adalah sitkom remaja yang tayang di saluran MBN sejak Desember 2011 hingga Maret 2012 dengan total 79 episode. Sitkom ini bercerita tentang pangeran vampir dari Planet Vampire yang berkunjung ke bumi untuk melihat penampilan idolanya. Pangeran vampir tersebut kemudian terjebak di Bumi dengan tiga pegawai setianya. Vampir ini kemudian memutuskan untuk mengikuti kompetisi untuk menjadi idola pop global.

Selain di Korea Selatan, sitkom ini juga tayang di Thailand melalui saluran MCOT Family sejak Juli 2015.

4. Vampire Prosecutor (2011)

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampirtwitter.com/lostpolarisid

Vampire Prosecutor adalah drama dua musim yang tayang di saluran OCN dengan total 23 episode. Musim pertama tayang sejak Oktober hingga Desember 2011 dengan 12 episode, sedangkan musim kedua tayang sejak September hingga November 2012 dengan 11 episode.

Musim pertama serial ini mendapatkan rating penonton sebesar 4.3% dan merupakan tertinggi untuk drama TV kabel Korea pada tahun 2011. Drama ini diekspor ke beberapa negara termasuk Jepang, yang tayang melalui saluran BS-TBS.

Baca Juga: Selain Twilight, Ini 8 Film Bertema Vampir yang Gak Kalah Menarik!

5. Blood (2015)

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampirtwitter.com/korseries

Blood adalah drama 16 episode yang tayang di saluran KBS2 sejak Februari hingga April 2015. Drama ini dibintangi oleh Ahn Jae Hyun sebagai Park Ji Sang dan Ku Hye Sun sebagai Yoo Ri Ta.

Blood berhasil masuk ke dalam 6 nominasi KBS Drama Awards. Meskipun mendapatkan rating yang rendah di Korea, namun secara internasional drama ini meraih kesuksesan dan menjadi acara nomor 1 di DramaFever, Viki, dan My Asian TV selama penayangannya. Selain tayang di Korea, drama ini juga tayang di Hong Kong, Jepang, Taiwan, Thailand, Myanmar, Filipina, Malaysia, Vietnam, Algeria, dan Kanada.

6. Orange Marmalade (2015)

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampirtwitter.com/NataliaMelina96

Orange Marmalade adalah drama 12 episode yang diadaptasi dari komik internet dengan judul yang sama karya Seok Woo yang dipublikasikan di situs Naver. Adaptasi dramanya tayang di saluran KBS2 sejak Mei hingga Juli 2015.

Drama ini dibintangi oleh Kim Seol Hyun sebagai Baek Ma Ri dan Yeo Jin Goo sebagai Jung Jae Min. Selain tayang di Korea, drama ini juga tayang di Filipina sebanyak 3 kali penayangan. Yang pertama di saluran Cine Mo! sejak November 2016, lalu di saluran Jeepney TV sejak Januari 2018, dan yang terakhir di saluran Asianovela Channel sejak Juli 2018.

7. The Scholar Who Walks the Night (2015)

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampirimdb.com

Selain Orange Marmalade, drama The Scholar Who Walks the Night adalah drama yang bertemakan vampir yang juga diadaptasi dari komik internet dengan judul sama. Adaptasi dramanya tayang di saluran MBC sejak Juli hingga September 2015 dengan total 20 episode. Drama ini dibintangi oleh Lee Joon Gi sebagai Kim Sung Yeol, Lee Yu Bi sebagai Jo Yang Sun, dan Lee Soo Hyuk sebagai Gwi.

Lee Joon Gi berhasil memenangkan nominasi Top 10 Stars Award, Lee Yu Bi memenangkan Best New Actress in a Miniseries, dan Lee Soo Hyuk memenangkan Best New Actor in a Miniseries dalam ajang MBC Drama Awards. Sedangkan dramanya memenangkan nominasi Best Historical Drama dalam ajang DramaFever Awards yang ke-4.

8. The Vampire Detective (2016)

Suka Edward Cullen? Ini 8 Serial TV Korea yang Bertemakan Vampirtwitter.com/drgnxrbbt

Satu lagi drama yang bertemakan vampir yang tayang di saluran OCN, yaitu The Vampire Detective. Drama 12 episode ini tayang sejak Maret hingga Juni 2016.

The Vampire Detective dibintangi oleh Lee Joon sebagai Yoon San, Oh Jung Se sebagai Yong Goo Hyung, Lee Se Young sebagai Han Gyeo Wool, dan Lee Chung Ah sebagai Yo Na.

Berkat penampilannya sebagai detektif vampir, Lee Joon berhasil masuk ke dalam nominasi Most Popular Actor dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Awards yang ke-52.

Itulah 8 serial televisi Korea Selatan yang menjadikan vampir sebagai tema ceritanya. Kamu sudah nonton yang mana?

Baca Juga: 7 Film Vampir yang Bikin Masa Kanak-Kanakmu Ketakutan

Habibah Abdaliah Photo Community Writer Habibah Abdaliah

Nyctophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You