Comscore Tracker

Menteri PUPR: Semasa Kerja, Tjahjo Kumolo Tak Pernah Berkata No

Basuki juga kehilangan sosok Tjahjo sebagai tetangga

Jakarta, IDN Times - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, ikut menghadiri acara tahlilan hari kedua di rumah mendiang Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo yang digelar Sabtu (2/7/2022) malam. Semasa kerja, Basuki menilai bahwa Tjahjo Kumolo tidak pernah berkata tidak atau no.

"Sering saya ada perubahan organisasi kemudian tentang reformasi birokrasi yang saya tahu beliau (Tjahjo Kumolo) tidak pernah berkata no (tidak)," kata Basuki usai acara tahlilan di rumah dinas mendiang Tjahjo Kumolo, Sabtu (2/7/2022).

"Ya, tapi dengan catatan gini gini. Jadi, sangat membantu sekali untuk organisasi tidak hanya untuk PUPR, tapi ini sudah menjadi karakter beliau," sambungnya. 

Basuki mengaku sempat mengangkat jenazah Tjahjo Kumolo saat prosesi pemakaman dilakukan di kantor Kementerian PAN-RB kemarin pada Jumat (1/7/2022). Tak luput, Basuki juga sempat menjenguk Tjahjo Kumolo sebanyak dua kali saat dirawat di RS Abdi Waluyo.

"Pernah dua kali (menjenguk). Kebetulan kita kan tetangga ya dengan pak Menhub juga. Saya karena sering berhubungan dengan Kementerian PAN-RB merasa sangat kehilangan dan sebagai tetangga juga kan sering ngobrol juga ya," ujar Basuki.

Baca Juga: Tahlilan Sabtu Malam Tjahjo Kumolo, Istri Ungkap Sederet Fakta Ini 

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya