Comscore Tracker

Tahlilan Sabtu Malam Tjahjo Kumolo, Istri Ungkap Sederet Fakta Ini 

Tak ada tokoh nasional yang datang ke tahlilan Sabtu ini

Jakarta, IDN Times - Keluarga mendiang Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo, mengadakan tahlilan pada Sabtu (2/7/2022) malam. Sebelumnya, istri almarhum dan sejumlah keluarga juga telah mengunjungi pusara Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata pada sore harinya.

"Iya (ke makam). Sama kakak-kakak yang kemarin kan belum sempat dari Semarang dari luar kota jadi baru sekarang bisa," kata Erni Guntatri saat diwawancarai pada Sabtu (2/7/2022) sore.

Ketika disinggung acara tahlilan yang rencananya digelar pada malam ini, Erni berujar bahwa tahlilan kemungkinan besar akan diikuti oleh keluarga besar. Tidak ada tokoh nasional yang mengikuti kegiatan tahlilan di hari kedua.

"Sebetulnya kita maunya 7 hari, tapi ya sudah, mungkin 3 hari, terus hari ke-7, kemudian hari ke-40," ujarnya.

Erni juga belum bisa memastikan apakah sejumlah keluarga mendiang suami dan dirinya, khususnya yang berada di Semarang dan daerah lain di Jawa Tengah, akan datang dalam tahlilan yang digelar pada hari kedua sepeninggal Menteri PAN RB.

"Saya belum tahu ya, dari keluarga kan banyak yang di Semarang, di mana-mana, jadi saya gak bisa apakah dia datang atau enggak, yang penting mereka ikut berbelasungkawa. semua adek-adek," katanya.

Sejumlah tokoh nasional, lanjut Erni, masih berdatangan ke rumah duka Kompleks Widya Chandra hari ini. Di antaranya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Tak luput, Presiden Jokowi juga hadir ke rumah duka untuk bertakziah.

"Memang Pak Presiden waktu itu sudah besuk bapak. Terus memang kaget juga, selama ini kan bapak ndak kelihatan sakit, kok sekarang sakit, sakitnya begini gitu, jadi (Presiden Jokowi) kaget," kata Erni.

Terus bapak (Presiden Jokowi) pergi kan yang ke Rusia itu, tapi begitu mendengar berita kan kaget sekali. Begitu mendengar kan kemarin presiden langsung telpon saya. Bu iriana juga telpon saya menyampaikan dukacita. Tadi begitu landing juga langsung ke sini," sambung Erni.

Baca Juga: Sejumlah Makam Tokoh TNI-Polri Bersebelahan dengan Tjahjo Kumolo

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya