Comscore Tracker

Vaksinasi Presiden Jokowi Bakal Ditayangkan Secara Langsung

Jokowi akan disuntik vaksin Sinovac Rabu pekan depan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menjalani vaksinasi COVID-19 pada Rabu (13/1/2021). Rencananya, vaksinasi orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut bakal ditayangkan secara langsung.

"Iya (disiarkan secara langsung). Biar masyarakat bisa lihat langsung memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah daerah juga. Ikut. Minimal provinsi, kota-kota besar juga ikut melanjutkan," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/1/2020).

1. Istana benarkan Jokowi disuntik vaksin minggu depan

Vaksinasi Presiden Jokowi Bakal Ditayangkan Secara LangsungIlustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Heru juga membenarkan bahwa Presiden Jokowi bakal disuntik vaksin pada Rabu pekan depan. Pihak istana saat ini masih membahas mekanisme dan tata cara vaksinasinya pada Jumat (8/1/2021) ini.

"Jadi siapa saja mungkin ada perwakilan yang lain dan prosesnya kan gak sembarang langkah-langkahnya," kata dia.

Baca Juga: Jokowi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19 Rabu Pekan Depan  

2. Belum diketahui perwakilan lain yang bakal divaksin bareng Jokowi

Vaksinasi Presiden Jokowi Bakal Ditayangkan Secara LangsungPresiden Jokowi bersama dengan Istrinya Ibu Iriana (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Lebih lanjut, Heru belum bisa memastikan perwakilan lain yang bakal divaksin bersama Jokowi. Pihak istana masih akan melakukan pembahasan.

"Hari Jumat kita bahas siapa saja, dari perwakilan masyarakat, TNI, nanti Jumat dibahas," ucap Heru.

3. Jokowi akan disuntik vaksin Sinovac

Vaksinasi Presiden Jokowi Bakal Ditayangkan Secara LangsungVaksin COVID-19 Sinovac, Minggu (19/7) tiba di Soetta dan langsung dibawa ke Bandung untuk segera mulai Uji Klinis oleh Biofarma dan FK Unpad (Dok. IDN Times/Istimewa)

Heru menambahkan, Presiden Jokowi akan disuntik vaksin Sinovac. Hal ini untuk semakin meyakinkan masyarakat akan keamanan vaksin tersebut.

"Iya (divaksin Sinovac)," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi: Vaksinasi COVID-19 Dilakukan Pertengahan Januari 2021

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya