11 Januari Pemprov DKI Rayakan Natal Bersama Umat Kristiani di Ancol 

Tidak ada syarat khsusus untuk ikut Natal bersama

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan acara Natal bersama pada 11 Januari 2019 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan masih belum mau banyak berbicara tentang rencana itu. 

"Begini saja, nanti kalau sudah tujuh aras semua akan diumumkan secara resmi tentang rencana kegiatan itu, untuk kemudian diumumkan pada jemaat semuanya," kata Anies di Gereja GPIB Immanuel, Jakarta, Senin (24/12).

Baca Juga: Rawan Gempa, PDIP Minta Anies Baswedan Cek Gedung-gedung di Jakarta

1. Natal pertama yang digelar bersama dengan Pemprov DKI Jakarta

11 Januari Pemprov DKI Rayakan Natal Bersama Umat Kristiani di Ancol Humas Pemprov DKI

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikemental) DKI Jakarta Hendra Hidayat memastikan, acara Natal bersama itu merupakan kali pertama yang digelar bersama dengan Pemprov DKI Jakarta. 

"Biasanya kan selama ini terpisah ya, jadi nanti pegawai pemprov, kemudian pegawai sekretariat DPRD, kemudian pegawai seluruh BUMD DKI, kemudian seluruh umat nasrani dan Katolik di 7 aras DKI Jakarta nanti di Ecovention Ancol," katanya. 
 

2. Terbuka bagi siapa saja, tidak ada syarat khusus

11 Januari Pemprov DKI Rayakan Natal Bersama Umat Kristiani di Ancol IDN Times/Helmi Shemi

Hendra mengatakan, acara yang direncanakan dimulai pukul 17.00 WIB itu terbuka untuk siapa saja yang ingin hadir. Tidak ada syarat khusus.

"Gak, gak ada persyaratan khusus. Dengan senang hati kami mengundang seluruh masyarakat Jakarta untuk bisa Natal bersama," ujarnya. 

3. Alasan lain memilih Ecovention Ancol jadi lokasi perayaan Natal

11 Januari Pemprov DKI Rayakan Natal Bersama Umat Kristiani di Ancol IDN Times/Helmi Shemi

Ada beberapa alasan Ecovention Ancol dipilih menjadi lokasi perayaan Natal bersama. Selain karena hasil rapat dengan tujuh aras, tempat parkir dan lokasi menjadi pertimbangan panitia. 

"Dan lokasinya memadai untuk dilaksanakan acara tersebut. Kemarin kan Kemayoran, panitia ini itu pertimbangan mereka sendiri. Panitianya 7 aras gereja dan satu keuskupan Agung. Jadi mereka sudah rapat, terus waktu itu juga rapat kami di Biro Dikmental kemudian mereka yang menentukan," jelas Hendra. 

Tempat tersebut juga diperkirakan bisa menampung 13 ribu orang. Dikmental pun sudah menyiapkan panggung dan penambahan sarana acara seperti tenda. 

4. Tema Natal masih dirahasiakan

11 Januari Pemprov DKI Rayakan Natal Bersama Umat Kristiani di Ancol IDN Times/Helmi Shemi

Baik Hendra ataupun Anies belum mau mengungkapkan tema yang dipilih untuk acara Natal bersama pada 11 Januari mendatang. Namun menurut Hendra, tema tersebut telah disepakati oleh Anies. 

"Panitia Natalnya juga sudah audiensi dengan Pak Gubernur melaporkan ini, dan Pak Gubernur sudah setuju untuk temanya," papar Hendra. 

Baca Juga: Keliling 5 Gereja di Jakarta, Anies Sampaikan 5 Pesan Ini 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya