Perkenalkan Fitur Terbaru Google Maps: Rute Khusus Motor

Bisa lebih cepat dan akurat bagi pengendara motor

Jakarta, IDN Times – Kamu sering merasa kesulitan menemukan jalur tercepat saat mengendarai sepeda motor untuk pergi tempat tujuan saat menggunakan Google Maps? Atau kamu malah diarahkan ke jalan yang dikhususkan untuk mobil? Kalau ya, sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir dengan permasalahan tersebut.

Sebab kini Google Maps telah berhasil mengembangkan fitur terbaru mereka. Perkenalkan: Rute Khusus Sepeda Motor. Seperti apa sih? Yuk, simak selengkapnya.

1. Rute khusus sepeda motor permintaan dari banyak pengguna

Perkenalkan Fitur Terbaru Google Maps: Rute Khusus MotorIDN Times/Helmi Shemi

Vice President Product Management Google Dane Glasgow mengatakan Rute Khusus Motor ini diluncurkan karena banyaknya permintaan dari pengguna Google Maps. Terlebih dengan Indonesia, khususnya Jakarta dengan mobilitas yang tinggi.

“Fitur khusus untuk sepeda motor merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh masyarakat Indonesia. Kami mendengar masukan dan kini kami dengan senang hati menawarkan fitur ini,” kata Dave di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (20/3).

Baca juga: 4 Fakta Kece Google Maps yang Pasti Belum Kamu Ketahui

2. Apa yang kamu dapatkan dari fitur baru ini?

Perkenalkan Fitur Terbaru Google Maps: Rute Khusus MotorIDN Times/Helmi Shemi

Product Manager Google Maps Krish Vitaldevara menyebutkan ada beberapa keuntungan yang didapat pengguna dari fitur baru ini. Seperti waktu tempuh yang akurat, memungkinkan pengguna mengambil jalan yang sempit dan juga navigasi landmark.

“Kamu dapat menemukan jalan yang hanya bisa dilalui oleh motor seperti gang yang sempit. Selain itu, jika dibandingkan dengan mobil waktu tempuh akan lebih sebentar,” sebut Krishna. 

3. Fitur rute khusus motor terintegrasi dengan ojek online 

Perkenalkan Fitur Terbaru Google Maps: Rute Khusus MotorIDN Times/Helmi Shemi

Fitur terbaru ini juga bekerja sama dengan perusahaan ojek online lho, seperti Grab maupun Gojek. Tentu manfaat yang kamu dapatkan akan sama. 

 "Fitur ini akan menguntungkan pelanggan dan perusahaan (ojek online)," kata Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen. 

Baca juga: Google Maps Perbarui Fitur, Pelancong Makin Mudah Cari Tempat

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya