Comscore Tracker

Polisi: Pengendara Mercy Lawan Arah Seperti Orang Linglung dan Pikun

Saat ini pelaku dipulangkan dan diperiksa lagi 28 November

Jakarta, IDN Times - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, pihaknya sedang mendalami kasus mobil Mercedes-Benz E300 yang melawan arah di Tol Cakung KM 53 + 500. Akibat melawan arah, Mercy tersebut tabrakan dengan mobil lainnya. 

Argo menyebut, ada dua kemungkinan kenapa pengendara Mercy tersebut melawan arah. Pertama, karena pengaruh obat-obatan atau miras. Kedua, karena pengendara sedang stres.

"Kalau dalam keadaan normal kan gak mungkin, nah dia memutar dan di video itu dia jalan biasa, pelan. Ada dua kemungkinan, yang bersangkutan sedang dalam obat-obatan atau miras, atau stres. Kalau normal gak mungkin dia seperti itu," kata Argo kepada IDN Times, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Keluarga Korban Minta Polisi Tindak Tegas Pengendara Mercy Lawan Arah

1. Pelaku masih seperti orang linglung, sementara dikembalikan ke keluarganya karena ada penjamin

Polisi: Pengendara Mercy Lawan Arah Seperti Orang Linglung dan PikunMobil Mercy nekat lawan arah di tol Cakung KM 53+500 arah Cikunir. (Dok. Instagram/@ jktinfo)

Argo mengatakan, polisi kesulitan bertanya ke pengendara Mercy itu karena yang bersangkutan disebut seperti orang linglung dan pikun. Polisi pun memutuskan untuk mengembalikan pengendara Mercy tersebut kepada keluarga karena adanya penjamin.

"Sampai sekarang masih kayak orang linglung, pikun. Sementara kita kembalikan dan besok panggil lagi karena ada penjamin keluarganya, karena faktor usia juga, sudah berumur 65-an," ungkap Argo.

2. Pemeriksaan dilanjut Minggu 28 November dengan bantuan psikiater

Polisi: Pengendara Mercy Lawan Arah Seperti Orang Linglung dan Pikunilustrasi konseling dengan psikolog atau psikiater (pexels.com/cottonbro)

Pemeriksaan terhadap pengendara Mercy tersebut akan dilanjutkan pada Minggu, 28 November 2021, dengan bantuan psikiater. Polisi juga akan bertanya kepada pihak keluarga tentang riwayat kondisi pengendara yang melawan arus tersebut.

"Karena pikun kita mau tanya apa ada riwayat seperti itu dan panggil keluarganya. Kalau memang pikun dan dalam pengawasan kenapa bisa sampai membawa mobil. Nanti kita pertimbangkan didampingi oleh psikiater atau ahli terapi. Langkah berikutnya akan kita tanya riwayat kesehatannya," Argo menjelaskan.

3. Mobil Mercy lawan arus di Tol Cakung tabrak Honda Mobilio

Polisi: Pengendara Mercy Lawan Arah Seperti Orang Linglung dan PikunIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Diberitakan sebelumnya, mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD nekat berjalan melawan arah dan menabrak sebuah mobil Honda Mobilio berwarna hitam di Tol Cakung KM 53 + 500 sekitar pukul 16.34 WIB, Sabtu (27/11/2021).

Dikutip dari Instasory akun Instagram @adelldm, yang sempat merekam aksi Mercedes Benz hitam melawan arah di tol, terlihat tabrakan mengakibatkan kedua mobil ringsek di bagian depan kanan dan mobil terpental hingga berbalik ke arah yang berlawanan.

Dilansir akun Twitter PT. Jasa Marga, @PTJASAMARGA, insiden tersebut baru selesai ditangani petugas sekitar pukul 18.19 WIB.

Baca Juga: [BREAKING] Nekat Lawan Arah di Tol Cakung, Mobil Mercy Tabrak Honda Mobilio

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya