Saling Dukung untuk Pilpres, Prabowo-Rizieq Maju Capres?

Mungkinkah Prabowo dan Rizieq berpasangan?

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, bertemu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi, Sabtu (2/6). Pertemuan itu berlangsung di tempat tinggal Rizieq yang tak jauh dari Masjidil Haram.

“Kenapa di sana? Karena mas Prabowo memang berniat menengok Habib Rizieq yang terzalimi, sampai tidak bisa pulang ke Tanah Air. Pak Amien sepakat, karena Beliau memang terbiasa menengok teman, tanpa memandang status dan posisi. Pegawai pun sering Beliau tengok,” kata Politikus PAN Drajad Wibowo kepada IDN Times, Minggu (3/6).

Kira-kira apa saja yang dibahas ketiganya dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu?

1. 'Rapat barisan' jelang Pilpres 2019

Saling Dukung untuk Pilpres, Prabowo-Rizieq Maju Capres?Instagram/@amienraisofficial

Drajad mengatakan ketiganya sepakat saling memberi dukungan untuk Pilpres 2019. Pilpres 2019 dan Pilkada 2018 dapat menentukan masa depan Indonesia selanjutnya.

“Beliau bertiga sepakat, umat Islam dan seluruh komponen anak bangsa Indonesia yang peduli, perlu lebih intensif saling bersilaturrahim. Karena, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 nanti adalah Pilpres yang sangat menentukan masa depan Indonesia,” ujar Drajad.

2. Hasil rakornas 212, Rizieq dukung Prabowo

Saling Dukung untuk Pilpres, Prabowo-Rizieq Maju Capres?Instagram/@amienraisofficial

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono membantah Rizieq akan maju dalam kontestasi Pilpres 2019, sebagaimana hasil Rapat Koordinasi Nasional Persaudaraan Alumni 212 (Rakornas PA 212).

“Habib Rizieq gak mungkin maju. Insyallah Rizieq dukung Pak Prabowo,” kata Ferry.

Sesuai hasil Rakornas PA 212, Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, Tuan Guru Banjang, Yusril Ihza Mahendra dan Zulkifli Hasan, direkomendasikan maju sebagai capres.

3. Masih ada pembicaraan rahasia

Saling Dukung untuk Pilpres, Prabowo-Rizieq Maju Capres?Instagram/@amienraisofficial

Baik Drajad maupun Ferry sama-sama belum bersedia mengungkapkan lebih detail hasil pertemuan di Tanah Suci itu. Ferry sendiri hanya mengatakan pertemuan tersebut akan membuat Prabowo semakin bersemangat.

“Makin mantep lah pertemuan dengan Habib Rizieq. Iya dengan dukungan moril ini akan membuat Pak Prabowo semakin semangat, harapannya bisa tarik suara umat Islam,” ujar dia.

“Ada beberapa hal lain yang disepakati, tapi mohon maaf masih belum saatnya disampaikan terbuka,” Drajad menambahkan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya