Sandi Blak-blakan Soal Program dan Menteri Jokowi yang Mau Dilanjutkan

Sandi juga menyebut nama Tom Lembong

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno membeberkan program Calon Presiden Petahana Joko 'Jokowi' Widodo, termasuk deretan menteri yang akan ia rekrut jika terpilih di Pilpres 2019 nanti.

Apa saja program Jokowi yang akan diteruskan dan siapa menteri yang 'diincar' Sandi untuk masuk jajarannya jika terpilih nanti?

1. Sandi puji program infrastruktur Jokowi

Sandi Blak-blakan Soal Program dan Menteri Jokowi yang Mau DilanjutkanIDN Times/Panji Galih

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini memuji program infrastruktur Jokowi sebagai salah satu program yang akan diteruskannya.

"Menurut saya infrastruktur," ucap Sandi di IDN Media Creative Lab, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12).

2. Program infrastruktur mau diteruskan dengan syarat

Sandi Blak-blakan Soal Program dan Menteri Jokowi yang Mau DilanjutkanIDN Times/Panji Galih

Meski demikian, Sandi menggarisbawahi adanya syarat dari pembangunan infrastruktur yang akan diteruskannya.

Pertama, kata Sandi, adalah dengan mengukur dan melibatkan sektor swasta. Kedua utang yang dibebankan ke negara akan lebih diperhatikan.

"Ketiga memastikan infrastruktur menghadirkan lapangan kerja bagi putra-putra bangsa. Bukan infrastruktur itu dibangun tapi membuka lapangan kerja bagi tenaga kerja asing.," jelasnya.

"SDM sudah siap bangun jalan, pabrik, pembangkit listrik. SDM kita sudah hebat, sudah semangat dan punya etos kerja baik," imbuhnya.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Sandiaga Bedakan Pemilu dengan Sinetron

3. Siapa menteri Jokowi yang diincar Sandi?

Sandi Blak-blakan Soal Program dan Menteri Jokowi yang Mau DilanjutkanInstagram.com/@susipudjiastuti115

Sandi mengatakan ada banyak menteri bagus di era Jokowi. Ketika ditanya siapa yang akan ia rekrut jiak terpilih nanti ia menyebut 2 nama: mantan Menko Maritim Rizal Ramli dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Bu Susi salah satunya tapi dia punya pertimbangan sendiri. Saya pernah ajak dia di koalisi kita tapi dia tidak sejalan dengan kita. Kita ingin sejahterakan nelayan dan PR buat kita petani nelayan belum sepenuhnya sejahtera," jelasnya.

4. Tom Lembong menjadi target Sandi

Sandi Blak-blakan Soal Program dan Menteri Jokowi yang Mau DilanjutkanIDN Times/Panji Galih

Selain kedua nama itu nama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan eks Menteri Perdagangan Thomas Lembong menjadi target Sandi.

"Fokus kita untuk pemenangan dulu. Tapi banyak nama-nama bagus. Salah satunya Tom Lembong. Menurut saya di orang hebat, dia jujur mengungkapkan keadaan ekonomi yang kurang baik. Dan hal seperti itu sangat diapresiasi oleh para politisi dan pemangku kepentingan," ujarnya.

Baca Juga: PKS: 212 Digelar di Depan Istana Jika Prabowo-Sandiaga Menang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya