Comscore Tracker

Telat Datang Demo di Istana, BEM SI: Tunggu Mahasiswa Kampus Lain

BEM SI tuntut Presiden keluarkan Perppu KPK

Jakarta, IDN Times - Demonstrasi dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia dan Hari Anti Korupsi yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB, akhirnya membubarkan diri menjelang pukul 18.00 WIB.

Massa yang tergabung dalam Koalisi Peringatan Hari HAM (Koperham) mulai melakukan aksi dan menyampaikan tuntunan mereka di Taman Aspirasi Monas, Jakarta, Selasa (10/12).

Namun puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) baru tiba di Taman Aspirasi pada pukul 16.00 WIB. Padahal mereka sebelumnya menyatakan akan melakukan aksi mulai pukul 14.00 WIB.

Perwakilan BEM SI menyatakan alasan keterlambatan mereka karena harus menunggu rekan mereka dari kampus lain. "Masih ada kelas kayak nya tadi, jadi baru bisa gabung agak siang," kata mahasiswa yang tidak ingin disebut namanya itu di depan gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Ia juga mengatakan, BEM SI terus melakukan rapat konsolidasi hingga Senin (9/10) malam, untuk memastikan kampus mana saja yang akan mengikuti demonstrasi ini. Salah seorang mahasiswa lainnya mengklaim aksi ini diikuti 13 kampus meski tidak merinci kampus mana saja. Mereka menuntut Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (Perppu KPK).

Baca Juga: Tuntut Jokowi, BEM SI Siap Gelar Demonstrasi di Istana Hari Ini

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You