Temuan Basarnas Hari Ke-6 Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610, Apa Saja?

Sudah 104 kantong jenazah dikirim ke RS Polri

Jakarta, IDN Times - Hari keenam sejak tragedi pesawat Lion Air JT-610 jurusan Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di Perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat,  Tim gabungan Basarnas sudah mengevakuasi 31 kantong jenazah. 

1. 27 kantong jenazah tiba di Tanjung Priok pada malam hari

Temuan Basarnas Hari Ke-6 Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610, Apa Saja?Pencarian black box Lion Air JT 610. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Hingga Sabtu sore sekitar pukul 17.28 WIB ada 4 kantong jenazah yang sudah dievakuasi ke Jakarta International Container Terminal (JICT). 

Lalu sekitar pukul 20.00 WIB, terdapat 27 kantong jenazah yang dievakuasi menggunakan KN SAR Sadewa dan langsung dibawa ke RS Polri. Hingga hari ke-6 ini,  secara total ada 104 kantong jenazah yang dikirim ke RS Polri. 

"Hari ini total sudah 104 kantong jenazah dikirim ke RS Polri," kata Deputi Operasi Basarnas, Mayjen Nugroho Budi Wiryanto, di JICT, Jakarta Utara, Sabtu (3/11).

Baca Juga: KNKT Pastikan Memory Card Black Box Lion Air JT 610 Aman

2. Puing-puing pesawat juga ditemukan

Temuan Basarnas Hari Ke-6 Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610, Apa Saja?http://basarnas.go.id

Selain mengevakuasi korban, Basarnas juga mengevakuasi puing-puing pesawat Lion Air JT-610 seperti roda depan dan belakang. "Kita temukan roda depan dan belakang. Mesin juga sudah cuma belum terangkat," ujar Nugroho. 

3. Pencarian dilanjutkan besok

Temuan Basarnas Hari Ke-6 Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610, Apa Saja?(Serpihan pesawat Lion Air di Tanjung Priok) IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Pencarian puing-puing Pesawat Lion Air JT-610 akan dilanjutkan Minggu (4/11) dengan fokus pada titik puing-puing pesawat besar. "Besok fokus ke daerah yang kita temukan bagian besar tadi," pungkas Nugroho. 

Baca Juga: Ini Sosok Penyelam asal Makassar yang Gugur Saat Evakuasi Lion Air

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya