5 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Jalan Poros Nabire Papua

4 orang meninggal di TKP

Nabire, IDN Times – Lima orang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Poros Nabire Wanggar, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, pada Jumat (28/4/2023) malam.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan saat ini Satlantas Polres Nabire sedang menangani kasus kecelakaan tersebut. 

“Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas ini tengah ditangani oleh unit kecelakaan Sat Lantas Polres Nabire,” kata Kapolres Nabire.

1. Kronologi peristiwa kecelakaan maut di Jalan Poros Nabire

5 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Jalan Poros Nabire PapuaKecelakaan maut di Jalan Poros Nabire Wanggar, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, pada Jumat (28/04) malam. (IDN Times/Istimewa)

Disampaikan Kapolres bahwa kejadian itu bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai dua orang (belum diketahui identitasnya) melaju dari arah Wanggar menuju arah Bumiwonorejo dengan menyusuri ruas jalan Poros Nabire Wanggar.

“Setibanya di TKP bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor merk Honda Vario berboncengan tiga yang dikendarai AP (40) dan dua orang yang diboncengnya yakni LP (25) dan AD (23) yang hanya menyalakan lampu sein kanan tanpa menyalakan lampu utama,” ucap Kapolres.

Akibat dari tidak adanya lampu penerangan jalan di sekitaran TKP membuat pengendara sepeda motor Vixion kaget dan terjadilah kecelakaan. 

Baca Juga: 3 Tukang Ojek di Puncak Jaya Papua Tengah Disandera Orang Tak Dikenal

2. Sebanyak empat orang meninggal di TKP

5 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Jalan Poros Nabire PapuaIlustrasi mobil Jenazah. (IDN Times/Aldila Muharma-Fiqih Damarjati)

Setelah terjadi kecelakaan itu, sebanyak empat orang langsung meninggal dunia di TKP. Sementara satu orang lagi sempat dilarikan ke RSUD Nabire untuk mendapatkan perawatan, namun tak tertolong. 

"4 orang meninggal dunia di TKP dan satu orang meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSUD Nabire," ujar Kapolres.

“Saat ini Sat Lantas Polres Nabire tengah memintai keterangan saksi yang melihat ataupun mendengar tabrakan tersebut, mencari identitas korban yang belum diketahui dan mengamankan barang bukti di TKP tabrakan yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia,” imbuhnya.

3. Warga diimbau berhati-hati dalam berkendara

5 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Jalan Poros Nabire PapuaKapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H. (IDN Times/Istimewa)

Dari pengalaman ini, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dalam berkendara. 

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengendarai kendaraan, mari kita lebih berhati-hati kembali dalam berlalu lintas. Patuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas untuk meminimalisir fatalitas korban kecelakaan,” tutupnya. 

Baca Juga: Prajurit TNI Tewas di Papua Jadi 4 Orang, Dievakuasi Pakai Helikopter

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya