Jokowi Terbang ke Papua, ASN Kantor Gubernur Diminta WFH

Jokowi bakal hadiri Papua Street Carnival

Jayapura, IDN Times – Dalam rangka persiapan dan pelaksanaan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Gubernur Dok II Jayapura diinstruksikan untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, dalam situs resmi Pemerintah Provinsi Papua, Rabu (5/7/2023).

1. Area Kantor Gubernur digunakan untuk Papua Street Carnival

Jokowi Terbang ke Papua, ASN Kantor Gubernur Diminta WFHKepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jeri A. Yudianto. (IDN Times/Istimewa)

Jeri menjelaskan bahwa area Kantor Gubernur Dok II Jayapura bakal digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Papua Street Carnival yang  akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. 

"WFH para pejabat dan staf ini terhitung mulai Hari Rabu hingga Jumat, 5 sampai 7Juli 2023. Meski bekerja dari rumah, para ASN dituntut untuk menuntaskan tugas maupun tanggung jawab dari pimpinan," jelas Jeri.

Baca Juga: Jokowi Lanjut Terbang ke Papua Nugini Usai Kunjungan di Australia

2. Jokowi direncanakan tiba tanggal 6 Juli 2023

Jokowi Terbang ke Papua, ASN Kantor Gubernur Diminta WFHPresiden Jokowi saat tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (20/03/2023). (IDN Times/Istimewa)

Sebagai informasi, Presiden Jokowi direncanakan tiba di Jayapura, Provinsi Papua pada tanggal 6 Juli 2023. Jokowi berada di Jayapura hingga 7 Juli 2023.

Selama di Jayapura, Jokowi bakal meninjau kegiatan Papua Street Carnival yang menampilkan berbagai kreasi anak muda Papua. 

3. Ribuan pelaku ekonomi kreatif akan ramaikan Papua Street Carnival

Jokowi Terbang ke Papua, ASN Kantor Gubernur Diminta WFHIlustrasi pelaku kreatif muda Papua. (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut Jeri menjelaskan bahwa kegiatan Papua Street Carnival merupakan agenda dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Youth Creative Hub (PYCH).  

"Papua Street Carnival ini akan melibatkan ribuan pelaku ekonomi kreatif muda, ribuan pengisi acara, ratusan parade busana, bahkan ratusan pameran UMKM kreatif," ungkap Jeri.

"Lalu ada ratusan perahu hias hingga carnival yang akan menampilkan beragam karya dan warisan budaya Papua yang kaya, indah, dan unik," pungkasnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Kabupaten Keerom Papua

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya