Kisah Bobby, Kucing yang Paling Bisa Buat Prabowo Ketar Ketir

Bobby kucing yang punya jadwal rapat terpadat

Jakarta, IDN Times - Kucing Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang bernama Bobby The Cat atau Bobby Kertanegara, menuai sorotan setelah ikut mendampingi Prabowo menerima kunjungan Duta Besar China pada Minggu (18/2/2024) lalu di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dalam akun Twitternya, @prabowo, Prabowo mengunggah foto sedang ditemani Bobby, menerima kedatangan Dubes China Lu Kang, yang mewakili negaranya untuk memberikan ucapan selamat kepada Prabowo atas kemenangan versi Quick Count Pemilu 2024. 

Bobby merupakan satu dari empat kucing yang dipelihara Prabowo. Dibanding ketiga kucing lainnya, Bobby memang lebih sering mendapat sorotan masyarakat. Adapun ketiga kucing Prabowo yang lain bernama Mika, Miki, dan Miko. Ketiganya tak kalah menggemaskan dari Bobby.

Baca Juga: Jokowi Akan Beri Prabowo Kenaikan Pangkat Kehormatan Jadi Jenderal

1. Satu-satunya kucing yang punya jadwal rapat terpadat

Kisah Bobby, Kucing yang Paling Bisa Buat Prabowo Ketar KetirTangkapan layar Twitter Prabowo (twitter.com/prabowo)

Sebagai kucing kesayangan, Bobby the Cat juga kerap ikut kegiatan rapat atau diskusi Prabowo bersama koleganya di Kertanegara. Karena itu, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, mungkin cuma Bobby satu-satunya kucing yang punya jadwal rapat terpadat dibandingkan kucing-kucing lainnya. 

"Dia itu sering kalau Prabowo datang ke Kertanegara menyambut, ia juga sering mendampingi Prabowo saat bertemu dengan koleganya, ikut diskusi, ikut rapat," kata Dahnil.

Hal ini membuat Bobby The Cat semakin populer. Bahkan cuitan Prabowo yang disertai fotonya bersama Bobby, sudah dilihat 1,2 juta dan mendapat likes 25 ribu orang per Selasa (27/2/2024). 

"Terima kasih Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. @Amb_LuKang
atas ucapan selamat dan kunjungannya ke Rumah Kertanegara, Jakarta. Bersama saya ada Bobby Kertanegara juga yang ikut mendampingi menerima kunjungan Duta Besar," tutur Prabowo dalam cuitannya di Twitter (X).

Baca Juga: Momen Langka, Prabowo Terima Kunjungan Dubes China Bersama Bobby

2. Bobby kerap membuat Prabowo ketar-ketir

Kisah Bobby, Kucing yang Paling Bisa Buat Prabowo Ketar KetirPotret Bobby dan Prabowo (instagram.com/bobbykertanegara)

Dalam acara podcast Deddy Corbuzier di 2021, Prabowo mengungkapkan bahwa Bobby the Cat kerap membuat dia ketar-ketir. Menurut Prabowo, Bobby memang lucu, tapi kadang-kadang tergolong usil dan kurang ajar karena beberapa kali kencing di sepatu dan tas tamu-tamunya. 

"Ada lagi tuh ibu-ibu, dia punya tas mahal ditaruh di bawah. Dia (Bobby) suka ditaruh di bawah, dia duduk di kursi tahu-tahu kucing saya datang. Kan ngga enak dia marah sama kucing saya tuh," ungkap Prabowo. 

Selain kencing sembarangan, Bobby juga punya kebiasaan ngambek seperti anak kecil. Dia akan ngambek dan mogok makan kalau tidak dipamiti Prabowo ketika ingin pergi.

3. Awal mula kemunculan Bobby

Kisah Bobby, Kucing yang Paling Bisa Buat Prabowo Ketar KetirMika, Miki, dan Miko, tiga teman Bobby Kertanegara (instagram.com/Prabowo)

Menurut Dahnil, Bobby the Cat datang ke kediaman Prabowo di Kertanegara pada pertengahan 2016 lalu. Ia tiba-tiba muncul saat kediaman Prabowo di Kertanegara sedang dibangun. Sejak saat itu, Bobby tak mau keluar dan tetap nangkring di situ hingga kemudian dijadikan peliharaan oleh Prabowo.

Saat ini Bobby tak sendirian menemani Prabowo. Bersama ketiga adik-adiknya, Mika, Miki, dan Miko, mereka menjadi teman anabul Prabowo dalam menjalani kesehariannya.   

Baca Juga: Gibran Unggah Foto Berpelukan dengan Prabowo di Kertanegara

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya