Bikin Rumah Jadi Insta-Worthy, Kenapa Nggak? Ikuti 5 Langkah Mudah Ini

Bikin rumah jadi makin keren

Guys, saat kalian pergi ke suatu tempat hits, hal apa sih yang pertama kali jadi alasan kamu ke sana? Boleh jadi karena tempatnya yang Instagrammable ‘kan? Tapi tenang aja, karena kamu gak perlu pergi jauh-jauh ke tempat-tempat tersebut lho.

Ternyata, dengan pemilihan furniture rumah yang tepat, kamu pun bisa menyulap rumah jadi tempat yang keren sekaligus Instagrammable. Kamu pun bisa memanfaatkan beberapa produk furniture dari IKEA untuk menghias rumahmu. Penasaran gimana caranya? Yuk, simak infonya berikut ini ya!

1. Beri hiasan lilin dan wewangian di sudut ruangan

Bikin Rumah Jadi Insta-Worthy, Kenapa Nggak? Ikuti 5 Langkah Mudah IniShutterstock/chanon83

Kedengarannya sepele, namun hiasan lilin dan wewangian di atas meja dapat membuat suasana rumah menjadi tentram dan nyaman lho. Selain dapat mempercantik ruangan, wangi yang dihasilkan juga bikin hati jadi adem. Kira-kira wangi favorit kamu apa nih?

2. Gunakan rak buku terbuka

Bikin Rumah Jadi Insta-Worthy, Kenapa Nggak? Ikuti 5 Langkah Mudah IniShutterstock/Photograpee.eu

Dalam menata ruang keluarga, desain minimalis dari rak buku terbuka dapat langsung menarik perhatian. Oleh karena itu, rak merupakan salah satu unsur yang paling penting dalam rumah lu. Gak cuma sebagai tempat menata koleksi buku kamu, fungsinya juga bisa menambah nilai estetika sehingga enak dipandang sekaligus jadi spot foto yang bagus.

Menggunakan rak buku berdesain terbuka memiliki fungsi yang praktis dalam mengakses koleksimu sekaligus membuat ruangan lebih terlihat rapi. Kamu pun bisa memanfaatkan papan rak buku dari IKEA yang bisa kamu beli secara satuan. Tinggal pilih ukuran, dan pasang deh di dinding ruang keluarga.

3. Gunakan tanaman palsu

Bikin Rumah Jadi Insta-Worthy, Kenapa Nggak? Ikuti 5 Langkah Mudah IniShutterstock/FabrikaSimf

Menghias rumah dengan tanaman juga dapat mempercantik ruangan. Misalnya, meletakkan bunga di ruang tamu atau pun di meja makan. Namun buat kamu yang tidak ingin gonta-ganti tanaman secara berkala, kamu bisa lho menggunakan tanaman palsu. Selain lebih praktis, kesan fresh yang ditonjolkan dari warnanya yang hijau juga bisa membuat sudut ruangan makin cantik. Setuju?

4. Gunakan cat tembok berwarna putih

Bikin Rumah Jadi Insta-Worthy, Kenapa Nggak? Ikuti 5 Langkah Mudah IniShutterstock/Photograpee.eu

Coba deh, saat kamu buka Pinterest untuk mencari sumber inspirasi desain rumah yang keren, hampi semua fotonya bertembok putih, bukan? Hal ini dikarenakan cat putih dapat menampilkan kesan minimalis, rumah jadi lebih terang, dan ruangan jadi terasa lebih luas. Yap, mengecat rumah jadi warna putih memang gak pernah salah, guys!

5. Hias ruang tamu dengan pilihan sofa yang simpel dan nyaman

Bikin Rumah Jadi Insta-Worthy, Kenapa Nggak? Ikuti 5 Langkah Mudah IniShutterstock/Zastolskiy Victor

Selain dapat menambah kenyamanan saat sedang bersantai bersama keluarga, sofa juga menjadi tempat yang cukup oke untuk kamu berfoto lho. Saran IDN Times sih, kamu bisa menata sofa dengan meletakkannya di tengah ruangan dan mepet ke tembok. Kemudian di atasnya kamu bisa menempelkan beberapa hiasan dinding agar ruang tamu kamu makin kece!

Nah, kalau kamu ingin membeli sofa terbaru serta furniture lain untuk mendekor ulang rumahmu, kamu bisa cek aja katalog produk-produk IKEA di sini. Udah gitu sekarang pun gampang lho karena produk-produk IKEA sudah bisa dibeli secara online. Tinggal pesan dari rumah, kemudian barang diantarkan ke rumah deh. Mudah, ‘kan?

Topik:

  • Anindya Roswita Putri
  • Jordhi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya