Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Kenapa?

Prabowo janji akan antar atlet muda Indonesia ke Qatar

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku ogah menonton Piala Dunia 2022 di Qatar. Alasannya, karena timnas Indonesia belum berpartisipasi dalam ajang sepak bola terbesar dunia tersebut.

"Saya pecinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau karena Indonesia tidak bermain," ujar Prabowo dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Prabowo: Bela Negara di Tiap Daerah Harus Dimasifkan 

1. Prabowo menganggap Timnas Indonesia mampu berlaga di Piala Dunia

Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Kenapa?Timnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Prabowo beranggapan, Indonesia seharusnya sudah mampu berlaga di Piala Dunia. Anggapan tersebut didasari oleh negara-negara yang lebih kecil dari Indonesia dapat berpartisipasi dalam ajang terbesar tersebut, seperti Ghana dan Nigeria.

Sebelumnya, mantan Danjen Kopassus itu juga menanyakan terkait Piala Dunia dalam sambutannya di acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022) kemarin.

"Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. Kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" ujar Prabowo.

2. Prabowo janji akan antar atlet muda Indonesia ikut akademi sepak bola di Qatar

Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Kenapa?Latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Berdasarkan pernyataan tersebut, Prabowo juga mencoba mengambil peran untuk mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Ia berencana mendukung dan membawa atlet muda Indonesia untuk mengikuti akademi sepak bola terbaik dunia di Qatar.

"Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang (ada) di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana. Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa enggak kirim (ke akademi)?' Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," ujar Prabowo.

Baca Juga: Bersama Kasad Dudung, Prabowo Subianto Datangi Korban Gempa Cianjur

3. Prabowo juga dukung atlet Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia

Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Kenapa?Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto/pri.)

Selain mendukung perkembangan sepak bola Indonesia untuk tampil di Piala Dunia, rupanya Prabowo juga mendukung atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia. Hal tersebut sebagai rasa cinta Tanah Air dan upaya Prabowo mengharumkan nama Indonesia di semua lini olahraga.

Sebagai informasi, atlet MMA asal Indonesia Jeka Saragih akan bertanding di laga final Road to UFC di Korea Selatan pada Februari 2023 mendatang. Prabowo berpesan kepada Jeka untuk mengharumkan nama Indonesia dalam pentas tersebut.

"Selamat bertanding Bang Jeka Saragih. Berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata Prabowo yang dikutip dari ANTARA, Minggu (27/11/2022).

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya